Sebanyak 1.000 pelari yang berasal dari berbagai kota di Indonesia memeriahkan event Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) City Run 2, Minggu (6/5) di Alun – Alun Purwokerto. Kegiatan ini merupakan rangkaian Dies Natalis ke-16 ITTP yang akan jatuh pada 31 Mei 2018.

Jenis kegiatan yang diperlombakan dibagi menjadi dua kategori yaitu lari dengan jarak 10K (Kilometer) dan 5K (Kilometer), serta dibagi menjadi dua kategori lagi yaitu kategori pelajar dan umum.

ITTP City Run 2

Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman M.Si mengatakan, acara ini tak hanya menjadi bentuk syukur ITTP yang telah menginjak usia 16 tahun. Namun juga mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan berolahraga.

“Saat ini kesadaran masyarakat untuk berolah raga khususnya olah raga lari cukup tinggi, untuk itu perlu ada event untuk mewadahinya. Melalui event ini kami mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat melalui olah raga khususnya olahraga lari,”jelasnya ketika ditemui usai pembukaan ITTP City Run 2.

Rektor ITTP mengungkapkan bahwa ITTP City Run 2 digelar untuk memperkenalkan lebih dalam lagi kepada masyarakat salah satu perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) ini. Kedepannya acara ITTP City Run 2 ini akan digelar tiap tahun menjelang Dies Natalis kampus.

“Selama ini masyarakat hanya mengenal Telkom University, padahal ITTP juga merupakan Perguruan Tinggi lain yang dimiliki oleh YPT, bahkan ITTP juga merupakan satu-satunya Insititut Teknologi di wilayah Jawa Tengah,”jelasnya.

Program Beasiswa 200 Juta

Event ITTP City Run 2 juga merupakan ajang bagi masyarakat untuk menjadi bagian dari ITTP , dengan berupaya mendapatkan beasiswa pendidikan. Ada beasiswa Rp.200 juta yang bisa diperebutkan oleh masyarakat untuk dapat mengikuti pendidikan di ITTP, selain uang senilai jutaan rupiah bagi para pemenang.

ITTP City Run 2

“Melalui event ini kami memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi putra putri bangsa terbaik untuk mengenyam pendidikan di ITTP. Saat ini ITTP memiliki dua Fakultas yaitu Fakultas Teknik telekomunikasi dan Elektro , dan Fakultas Teknilogi Industri dan Informatika. Secara filosofis dari acara ini teman – teman ITTP di dorong untuk lari dalam memajukan institusi supaya menjadi kampus terdepan, melewati prestasi perguruan tinggi lain.”tuturnya.

Ini adalah kesempatan yang sangat bagus sekali dan jarang perguruan tinggi swasta memberikan banyak peluang untuk mengembangkan literasi teknologi yang saat ini sedang menggeliat sekali keberadaannya, jelas Setyo Irawan AT., MM dalam sambutannya selaku perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas.

Gelaran ITTP City Run 2 sangat berkesan bagi kami, karena event ini satu – satunya kegiatan olahraga khususnya olahraga lari masuk dalam kalender lari nasional, artinya event ini sudah tingkat Nasional, semoga tahun depan Institut Teknologi Telkom Purwokerto menggelar kembali acara seperti ini, tambah Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Banyumas tersebut.

ITTP City Run 2

Pemenang ITTP City Run 2 dikategori putri jarak 10K umum diraih Zolanda Riva Ngesti (Juara 1), Ela (Juara 2), Tyas (Juara 3). Kemudian Putri 5K umum Tri Wulan (Juara 1) Valentina Jasmine (Juara 2), Tina (Juara 3), Putri 5K Pelajar Muyunul (Juara 1), Fardha (Juara 2), Ananta Aulia Putri (Juara 3). Sedangkan kategori putra 10K Kipruto Miller Ngetich (Juara 1), Muhammad Alwi Bakhori (Juara 2), Asep Nuryana (Juara 3), Kategori 5K Umum Godfrey Kiprotich Ngetich (Juara 1), Romario Dalona (Juara 2), Ansor (Juara 3), 5K Pelajar Ikbar Saifullah (Juara 1), Mohammad Nasrullah Nur S (Juara 2), Narso (Juara 3).

ITTP City Run 2

Salah satu pelari yang berasal dari Kenya Kiprupto Miller Ngetich (21) mengungkapkan “saya sangat senang dengan orang – orang di Indonesia, hobi saya memang lari sejak dari kecil hingga sekarang. Bulan depan saya berencana untuk mengikuti agenda lari marathon di Bali”, jelasnya

Harapan saya semoga di tahun depan ITTP City Run terselenggara lagi, saya akan mengikutinya lagi, karena acara ini sangat baik dan orang – orangnya ramah sekali, thanks you Institut Teknologi Telkom Purwokerto, tambahnya.

Leave a comment