BappedaLitBang Banyumas Bersama IT Telkom Purwokerto Adakan Pelatihan Online Marketing

BappedaLitBang Banyumas

BappedaLitBang Banyumas menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pemasaran Online  untuk Klaster Banyumas dengan tiga narasumber termasuk dari IT Telkom Purwokerto. Kegiatan ini merupakan agenda yang digalakkan oleh FEDEP atau Forum for Economic Development and Employment Promotion yang merupakan forum kemitraan pemerintah dan non pemerintah/swasta yang terlembaga dengan tujuan membantu pemerintah mempercepat pengembangan ekonomi berbasis klaster yang berkelanjutan. Forum ini dimiliki oleh Provinsi Jawa Tengah yang ditujukan kepada UKM agar dapat berperan dalam meningkatkan akselerasi pembangunan ekonomi kerakyatan yang mengedepankan partisipasi seluruh stakeholders (pemerintah, swasta, dan masyarakat).

IT Telkom Purwokerto

IT Telkom Purwokerto sebagai sebuah institusi pendidikan yang berfokus di area Information and Communication Technology (ICT) memberikan materi tentang Desain Aplikasi Penjualan dan Pemasaran Secara Online.  Pada kegiatan ini ada tiga narasumber, dua orang berasal dari IT Telkom Purwokerto yaitu Condro Kartiko, S.Kom., M.T.I . dan Andika Elok Amalia,S.T.,M.T. Sedangkan satu pembicara merupakan blogger Banyumas Peraih penghargaan Srikandi Blogger 2014, Pungky Febriyani. Acara tersebut dihadiri oleh para pelaku UKM yang tergabung dalam klaster Banyumas mulai dari klaster batik, klaster makanan dan lainnya sejumlah 57 peserta.

Antusias Peserta

Peserta sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, terbukti dengan berbagai pertanyaan yang muncul pada sesi diskusi. Kegiatan ini merupakan pintu yang membuat para pelaku UKM mulai “melek” dan memasarkan barangnya secara online. Harapannya kegiatan semacam ini akan berkelanjutan dan terpantau berkembangan masing-masing UKM apakah sudah mendapatkan hasil dari penjualan online nya.

Leave a comment