Bertempat di Kawasan Pendidikan Telkom Terpadu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi Telkom Purwokerto menggelar Student Carnival Days (SCD), pada akhir pekan kemarin Sabtu (22/9).

SCD ITTP

Ketua divisi acara Student Carnival Days Daniel Mabar mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian Telkom Orientation Days (Todays), yang selalu digelar tiap tahun oleh kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Telkom Orientation Days (Todays) melibatkan seluruh civitas akademika ITTP, terutama sangat diwajibkan untuk diikuti oleh setiap mahasiswa baru tiap angakatan atau tiap tahunnya. Sebelum acara puncak ini, ada beberapa penampilan tiap kelompok peserta Telkom Orientation Days yang digelar pada pagi hingga siang hari, kemudian pemenang diumumkan langsung ketika acara puncak. “Sangat meriah sekali acaranya, semangat dari para peserta yang diisi oleh mahasiswa baru sangat antusias sekali, saya sebagai panitia sangat senang dengan kondisi seperti ini, karena menandakan bahwa seluruh angkatan selalu menjaga rasa kebersamaannya, antara mahasiswa baru (junior) dan mahasiswa lama (senior),” katanya.

Student Carnival Days Dorong Mahasiswa Kreatif

Kepala Bagian Kemahasiswaan Riyanto S.S., M.Hum yang datang di acara Student Carnival Days (SCD) mengatakan, kegiatan ini sangat postif sekali untuk para mahasiswa, terutama untuk mahasiswa baru. Student Carnival Days bertujuan untuk mendorong mahasiswa agar lebih kreatif, sekaligus menjadi ajang untuk menampilkan kreasi seni yang bisa dikombinasikan dengan kondisi zaman sekarang, memanfaatkan perkembangan teknologi, sehingga bisa bermanfaat dan positif untuk mereka sendiri, akan menjadi suatu kebanggan jika mereka bisa mengkombinasikan antara seni dan teknologi kekinian, katanya.

SCD ITTP

Dosen Bahasa Inggris ini menambahkan, untuk kegiatan SCD memang selalu ada tiap tahunnya, ini adalah sebagai salah satu wujud dan komitmen instansi untuk selalu mengutamakan kepentingan dari mahasiswanya. Untuk tahun 2018, Student Carnival Days turut mengundang bintang tamu baik lokal maupun nonlokal. Lokal Banyumas ada band Elsa, dan DJ Saint Liberica, nonlokal (Yogyakarta) ada Light This Nite, dan Voodska. Semua mahasiswa sangat terhibur sekali dengan bintang tamu, apalagi bertepatan dengan akhir pekan, semua sangat meriah dan pastinya terhibur hingga acara selesai, tambahnya.

SCD ITTP

Salah satu personil Elsa Band Andev mengatakan, mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokero sangat luar biasa, baru kali ini saya manggung di kampus yang penontonnya sangat antusias hingga lagu terakhir yang kami tampilkan, juga mahasiswanya tertib, katanya.

Penonton yang datang pada acara Student Carnival Days dipadati oleh seluruh civitas akademika terutama mahasiswa baru, hampir semua mahasiswa baru datang pada acara tersebut.

Leave a comment