Bupati Banyumas Resmikan Institut Teknologi Telkom Purwokerto

Bupati Banyumas Resmikan IT Telkom Purwokerto

Tepat pada tanggal 29 Agustus 2017, Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein meresmikan perubahan status Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom Purwokerto menjadi Institut Teknologi Telkom Purwokerto ditandai dengan pengisian password dan penekanan tombol peresmian. Gemuruh suara dari video peresmian yang diputar ikut memicu semangat segenap civitas akademika ST3 Telkom dalam menyongsong perubahan menjadi IT Telkom Purwokerto yang merupakan Institut Teknologi Pertama di Jawa Tengah seperti yang disampaikan oleh Bupati Banyumas tersebut.

Ketua YPT Resmikan Kawasan Pendidikan Telkom

Peresmian perubahan status IT Telkom Purwokerto ini juga diikuti dengan peresmian Kawasan Pendidikan Telkom, Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman, M.Si ikut serta dalam peresmian ini bersama Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Dwi S. Purnomo. Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom (ST3 Telkom) Purwokerto sebagai Sekolah Tinggi Telematika di bawah Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) telah meningkatan statusnya menjadi Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) Purwokerto pada tanggal 21 Agustus 2017, melalui SK Menristek Dikti Nomor.446/KPT/I/2017.

“Peningkatan status menjadi IT Telkom Purwokerto merupakan upaya untuk menjawab tantangan globalisasi, dimana pada era digital ini setiap lembaga pendidikan dituntut untuk mampu memenangkan persaingan di masa depan,” ujar Dwi.

Bakti PT. Telkom Untuk Negeri

Kedepannya Dwi berharap IT Telkom Purwokerto dapat terus berkembang dan menciptakan kemajuan untuk daerah sekitaranya. Awalnya, IT Telkom Purwokerto bernama Akademi Teknik Telekomunikasi (Akatel) yang berdiri pada 31 Mei 2002. Kemudian statusnya meningkat menjadi ST3 Telkom pada 20 Desember 2012. “Sekarang menjadi IT Telkom dan akan dipersiapkan menjadi Telkom University National Campus (TUNC) di Purwokerto. Inilah bakti PT. TELKOM untuk negeri, membangun bangsa melalui lembaga pendidikan yang didirikannya,” pungkas Dwi.

Leave a comment