Cerita Dibalik Hasil Karya Fotografi Dosen IT Telkom Purwokerto

Cerita Dibalik Hasil Karya Fotografi Dosen IT Telkom Purwokerto

Karya Fotografi

Di jaman milenial seperti sekarang ini, fotografi seolah tidak bisa lepas dari aktifitas sehari hari, baik dalam bekerja, sekolah, kuliah atau aktifitas yang lain. Walaupun aktifitas yang diabadikan hanya menggunakan alat fotografi sederhana dan murah, banyak karya-karya fotografi lahir dan membuat dunia fotografi semakin semarak. Pada Rabu lalu (1/11/2017) berl;okasi di Kedai Koe Pabuaran, Dosen DKV (Desain Komunikasi Visual) IT Telkom Puwokerto Aji Susanto Anom yang merupakan salah satu finalis BURN MAGZINE Emerging Photographer Fund 2016  berbagi tentang proses penciptaan karya fotografinya dari tahun 2013-2017.

Juguran Foto

Acara yang diberi nama Juguran Foto ini merupakan inisiatif dari Kelompok LOGAWA sebuah komunitas Fotografer Banyumas, acara ini dihadiri oleh pehobi foto sampai fotografer profesional media massa. Selain berbagi tentang proses terciptanya karya fotografi, pada hari itu para peserta dan pembicara juga berdiskusi tentang bagaimana menciptakan karya fotografi yang bertemakan narasi personal dan pengalaman pribadi.

Sharing Peserta

Singgih Wahyu salah satu peserta sharing bercerita tentang bagaimana pengalamannya mengalami amnesia dua kali mempengaruhi cara dia berkarya fotografi. Akhirnya acara sharing dan diskusi ditutup dengan kesimpulan bahwa sudut pandang seorang fotografer dalam memaknai dunianya sangat mempengaruhi proses penciptaan karya fotografi. Semoga acara ini mampu memantik api kreativitas dari para pecinta fotografi di Purwokerto dan sekitarnya.

Leave a comment