ITTELKOM.PWT.AC.ID – Setelah adanya komitmen kerjasama antara Institut Teknologi Telkom Purwokerto dengan Desa Dermaji yang dituangkan dalam MOU beberapa waktu lalu, pada hari selasa (24/5) Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) kembali berkunjung ke Desa Dermaji. Dalam kunjungannya kali ini, Dr. Ali Rokhman, Rektor, didampingi oleh dosen dan mahasiswa dari program studi S1 Informatika guna memberikan pelatihan berkenaan dengan pemanfaatan teknologi digital untuk pengembangan Desa Dermaji.

Pelatihan yang bertempat di Balai Pertemuan Desa Dermaji diikuti oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Kader Pos Paud, serta  Perangkat Desa. Materi yang akan disampaikan pada pelatihan adalah mencakup 3 aspek terkait pemrograman komputer, pengenalan sistem informasi dan pengenalan backup data.

Dalam pembukaannya, Dr. Ali Rokhman menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu bentuk dukungan Institut Teknologi Telkom Purwokerto dalam peningkatan kapasitas SDM di desa Dermaji. Dengan adanya pelatihan ini, harapannya para peserta bisa lebih memahami pentingnya pemanfaatan teknologi digital di era sekarang. Sehingga rekan – rekan di desa Dermaji bisa mengimplementasikan ilmunya untuk bersama – sama mengembangkan desa Dermaji menjadi desa yang semakin unggul. 

“Materi pelatihan yang disampaikan sangat menarik, dan menjadi pengetahuan yang baru buat kami. Kalau bisa, pelatihan seperti ini rutin diselenggarakan” Ungkap salah satu peserta pelatihan dari Kader Pos Paud, Rina Rahmawati.

Pemerintah desa Dermaji berharap agar kedepannya sering diselenggarakan pelatihan yang bertema teknologi seperti ini, supaya kemampuan warga dalam memanfaatkan teknologi digital menjadi semakin baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *