Sebanyak 28 Dosen Institut Teknologi Telkom Purwokerto ikuti pelatihan AA (Applied Aproach) yang diselenggarakan selama lima hari dari tanggal 27 Agustus 2018 – 31 Agustus 2018 di Gedung IOT 104-105, Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

Penyelenggara dari pelatihan AA (Applied Aproach) ini kolaborasi unit SDM Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) bersama LP3M Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Pelatihan ini dibuka secara langsung oleh Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman M.Si., didampingi Wakil Rektor Bidang 1 Riset dan Penelitian Eka Wahyudi S.T., M.Eng.

Kembangkan Kompetisi

Pelatihan AA

Dalam sambutan pembukaannya Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto mengatakan bahwa kegiatan pelatihan seperti ini adalah kesempatan yang baik buat teman – teman dosen untuk terus mengembangkan kompetisinya baik dalam bidang pengajaran maupun bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kesempatan tidak akan datang untuk kedua kalinya, sehingga saya berpesan kepada teman – teman dosen untuk mengikuti pelatihan AA ini dengan sebaik mungkin, ilmu yang diberikan oleh fasilitator dipahami dan mudah – mudahan bisa diaplikasikan pada nantinya, katanya.

Dia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak penyelenggara pelatihan AA (Applied Aproach) dan para fasilitator dalam memberikan materi dan pengalamannya, sehingga ini bisa membantu dosen – dosen kami untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kompetensinya.

Salah satu fasilitator pelatihan AA (Applied Aproach) Dra. Yuli Sistina M.Sc. Stud., Ph.D mengatakan seluruh peserta yang terdiri dari dosen Institut Teknologi Telkom Purwokerto sangat bersemangat sekali mengikuti pelatihan AA, terlihat hampir seluruh peserta yang terdaftar hadir semua, tidak ada yang ijin atau mengundurkan diri. Selama proses kita harus mengutamakan dan menumbuhkan rasa saling asah, saling asuh, saling asih. Ini merupakan salah satu kunci bagi kita semua untuk meraih keberhasilan di kemudian hari, jelasnya.

Pelatihan AA

Dia juga menambahkan bahwa pelatihan AA (Applied Aproach) tidak akan berpengaruh sama sekali jika tidak diimbangi dengan kreatifitas yang dibangun oleh diri kita sendiri. Perlu adanya kreatifitas yang bisa membuat kemampuan meningkat dari waktu ke waktu. Dosen adalah fasilitator bagi para mahasiswa dan mahasiswi, sebagai fasilitator bagi mereka menumbuhkan rasa semangat belajar dalam pengembangan diri mahasiswa dan mahasiswi adalah tujuan utama dari seorang dosen, tambahnya.

Leave a comment