Dosen IT Telkom Purwokerto berhasil meraih  juara 2 pada  Sayembara Bakti – BP3TI 2017 yang diselenggarakan oleh  BP3 TI (Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika). Sayembara ini bertujuan untuk memberikan aspirasi bagi operator pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi dan informasi, karena masih banyak desa-desa yang belum mendapat akses berkomunikasi lewat jaringan seluler.

Tim IT Telkom Purwokerto yang terdiri dari Anggun FI, ST, M.Eng, Ade Wahyudin ST, MT,  keduanya dari Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro serta  Ridwan Pandya, S.Si, M.Sc  dari Fakultas Teknologi Industri dan Informatika. Mereka menulis karya ilmiah dengan topik kajian mengenai model dalam Mobile Virtual Network Operator dalam rangka optimalisasi  BTS USO.

Penganugerahan penghargaan dilakukan  hari Kamis, tanggal  23 Nopember 2017 di Jakarta  diserahkan langsung oleh  Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika kominfo Bapak ahmad M. Ramli serta ketua BP3TI Bapak Anang Latif. Hadiah jutaan rupiah juga diberikan kepada para pemenang kategori film pendek dan fotografi.

Diharapkan dengan prestasi ini dapat menginspirasi seluruh  dosen IT Telkom untuk terus berkarya.

Leave a comment