Seluruh mahasiswa baru Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) Institut Teknologi Telkom Purwokerto, ikuti kegiatan Ospek Incredible 3.0 (Integrity and Credibility). Ospek dimulai dari hari ini Kamis (13/9) hingga Sabtu (15/9), bertempat di Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

Incredible 3.0

Acara Ospek Incredible 3.0 (Integrity and Credibility) dibuka secara simbolis oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri dan Informatika, Didi Supriyadi S.T M. Kom. Dalam sambutannya beliau mengatakan untuk acara ospek mahasiswa baru angkatan 2018 harus berjalan tertib dan lancar. Kakak – kakak senior harus terus mengayomi adik – adiknya, tidak boleh ada kekerasan baik secara fisik maupun verbal. Seperti yang selalu diungkapkan oleh Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto, bahawasanya Institusi kita harus bisa menjadi teladan bagi kampus lainnya. Salah satunya dengan mengajak mahasiswa baru untuk lebih mengenal secara dalam mengenai lingkungan kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto, jelasnya.

Beliau juga menambahkan “FTII akan selalu berusaha untuk berteguh pada slogan utama fakultas yaitu Partnership, Responsiveness, Integrity, Dynamic, Excellence (PRIDE)”, tambahnya.

Workshop Start-Up di Era Millenial

Ospek Incredible 3.0 (Integrity and Credibility) Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) selain mengenalkan kampus kepada para mahasiswa dan mahasiswi baru, ada kegiatan FGD (Focus Group Discussion) membahas mengenai beragam fenomena yang terjadi dalam dunia ICT khususnya. Kemudian, dihari berikutnya akan ada workshop mengenai start-up di Era Millenial dari pihak eksternal yaitu Tokopedia.

Incredible 3.0

Menurut ketua pelaksana ospek Incredible 3.0 (Integrity and Credibility) Rindu Hafil menjelaskan, peserta yang mengikuti kegiatan Ospek itu hampir semua diikuti oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi baru FTII (Fakultas Teknologi Industri dan Informatika) yang terdiri dari program studi S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Industri, S1 Rekayasa Perangkat Lunak, S1 Desain Komunikasi Visual. Menurut panitia sih ada sekitar 650 peserta yang mengikuti kegiatan ospek yang akan berlansung sampai hari Sabtu (15/9) besok, jelasnya.

Dia juga menjelaskan untuk kegiatan FGD dilakukan dengan membagi peserta kedalam 28 kelompok yang setiap kelompok terdiri dari 24 atau 26 orang peserta ospek. Ini akan mengatisipasi untuk tidak terjadi kelebihan ketika masuk ruangan dan tentunya memudahkan mengawasi peserta oleh panitia ospek. Materi yang diangkat salah satunya adalah membahas tentang “Seni itu Estetis”, jelasnya.

Incredible 3.0

Peserta Ospek FTII Agung Prayogo menjelaskan untuk menjadi seseorang yang memiliki kemampuan menilai seni tidak bisa dengan seenaknya saja, tetapi harus ada pemahaman mengenai dasar – dasar membangun seni yang baik. Memang seni akan berusaha untuk menciptakan kesan visual yang nyentrik dan kece. Mencapai itu semua tidaklah mudah, kita harus terus mengasah keterampilan dan pengetahuan kita mengenai seni itu sendiri. Seni akan dinilai berestetika ketika semua komponen menyatu dengan rapih dan tertata sebaik mungkin, jelasnya.

Leave a comment