HMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Industri) Institut Teknologi Telkom Purwokerto menggelar aksi sosial galang dana yang dikumpulkan dan diserahkan untuk para korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Aksi tersebut dilakukan di ruang publik (perempatan Kebondalem sampai alun – alun Purwokerto), Jumat (5/10).

Aksi Sosial HMTI

Dosen Pembina HMTI Achmad Zaki Yamani S.T., M.T., mengatakan, bahwa aksi sosial yang digelar oleh para mahasiswa program studi S1 Teknik Industri Institut Teknologi Telkom Purwokerto adalah salah satu tujuan prodi Teknik Industri ITTP untuk selalu ikut dalam beragam aksi kemanusiaan. Penggalangan dana di ruang publik merupakan salah satu wujud dari komitmen kami. Kita sadar bahwa memupuk rasa solidaritas dengan sesama makhluk sosial harus terus ditingkatkan bahkan terus dijaga keberlangsungannya. Meski kami bukan program studi yang berada di fakultas sosial, tapi kami selalu peduli dengan sesama. Mahasiswa akan terus kami dorong untuk selalu ikut berperan dalam aksi sosial apapun itu, tujuannya agar mereka terbiasa dengan kondisi yang berada di lingkungan sosial, artinya lebih meningkatkan kepekaan mereka di kehidupan sosial, katanya.

Tingkatkan Kepekaan Sosial

Aksi Sosial HMTI

Pegiat sosial dan ekonomi kreatif ini menambahkan, kondisi mahasiswa di era milenial yang bisa dikatakan sebagai generasi hedon, kegiatan aksi sosial adalah kegiatan yang sangat mahal, karena mereka cenderung untuk peka terhadap lingkungan sekitarnya. Harapannya dari kegiatan penggalangan dana untuk para korban bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala, mahasiswa bisa terus meningkatkan kepekaan mereka terhadap sesamanya. Kami akan terus memberikan dukungan pada mahasiswa yang memiliki keinginan untuk mengembangkan sikap dan perilaku peduli terhadap lingkungan sekitar, tambahnya.

Sekprodi (Sekertaris Program Studi) S1 Teknik Industri Atik Febriani S.T., M.T., menjelaskan, kegiatan aksi sosial Himpunan Mahasiswa Teknik Industri ITTP bentuk kepeduliaan kami terhadap korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala beberapa waktu lalu, kami sangat sadar bahwa terlibat dalam aksi kemanusiaan akan meningkatkan kepekaan kita terhadap kehidupan bersosial. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki oleh mereka, jelasnya.

Aksi Sosial HMTI

Mahasiswa S1 Teknik Industri Putri Rahmania menyampaikan kegiatan yang dilakukan bersama teman – teman mahasiswa prodi Teknik Industri sangat menyenangkan dan berkesan banget tentunya. Sangat positif sekali mengikuti kegiatan penggalangan dana untuk para korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala. Semoga dana yang terkumpul dari aksi yang kami lakukan, bisa bermanfaat dan membantu mereka dalam kondisi darurat bencana ini.

Leave a comment