Bertempat di Hotel Cor Purwokerto, Jajaran Manajemen Institut Teknologi Telkom Purwokerto menggelar Workshop Rancangan Kerja Managerial dan Anggaran. Kegiatan workshop tersebut digelar selama dua hari terhitung dari Rabu (19/9) – Kamis (20/9).

Workshop RKA

Workshop dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang 2 Heru Priyanto S.T., M.BA., didampingi oleh Wakil Rektor Bidang 1 Eka Wahyudi S.T., M.Eng dan Wakil Rektor Bidang 3 Tata Sambada S.T. Sebagai tanda dimulainya workshop para peserta berkenan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Jayalah Telkom. Untuk peserta sebagian besar adalah para kepala bagian, kepala urusan, dekan fakultas, wakil dekan fakultas, ketua program studi (kaprodi), sekertaris program studi (sekprodi) Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

Agenda Setiap Tahun

Wakil Rektor Bidang 2 mengatakan, kegiatan workshop ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilakukan oleh seluruh Jajaran Manajemen Institut Teknologi Telkom Purwokerto, serta kegiatan ini adalah untuk melihat seberapa besar kesiapan dari para teman – teman peserta workshop untuk menentukan serta merencanakan apa saja yang dibutuhkan dalam melangsungkan berbagai kegiatan yang sudah diagendakan di unit masing – masing dan akan dilakukan pada tahun depan. Terakhir saya berpesan untuk para peserta, harus terus mengikuti workshop ini dari awal hingga akhir, karena ini merupakan kegiatan dasar untuk mencapai keselarasan antar kepentingan satu dengan yang lainnya, katanya.

Workshop RKA

Wakil Rektor Bidang 3 Tata Sambada S.T menjelaskan, setiap perencanaan harus detail, jelas dan pastinya tersusun dari A sampai Z. “Saya harapkan teman – teman bisa terus fokus dan semangat dalam mengikuti kegiatan workshop ini, saya akan terus mengawal teman – teman, jangan sungkan untuk bertanya dan saling bertukar informasi dengan sesama peserta, barangkali dari teman – teman ada yang keliru, dimohon untuk segera menyampaikan, mudah – mudahan kami bisa membantu teman – teman mencari solusi dalam menyelesaikan kekeliruan tersebut,” jelasnya.

Workshop RKA

Dalam kegiatan workshop rancangan kerja manajerial dan anggaran adalah tahapan awal untuk mengambil dan menentukan beragam kebijakan intansi. Oleh karenannya perlu dorongan dari seluruh elemen, agar semua kegiatan yang direncanakan berjalan sesuai dengan harapan, baik harapan secara internal maupun secara ekstenal.

Leave a comment