Sebanyak 2 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing diserahkan oleh Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto melalui panitia kurban Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Syifa’ul Qalbi untuk dijadikan hewan kurban dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1439 H, Rabu (22/8).

Bertempat di kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto, sebelum diadakan penyembelihan hewan kurban, seluruh civitas akademika kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto terlebih dahulu melakukan Sholat Iedul Adha yang dipimpin langsung oleh Imam Sugiarto S.Ag., Guru PAI (Pendidikan Agama Islam) SMK Telkom Purwokerto sebagai Imam dan Khotib.

Idul Adha 1439 H

Pererat Tali Silaturahmi

Panitia Kurban kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Syariful Ikhwan S.T M.T., menjelaskan bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban dalam rangka merayakan Idul Adha 1439 H selalu dilakukan setiap tahun. Dari tahun ke tahun penyembelihan hewan kurban bertambah jumlahnya. Ini menandakan bahwa semangat teman–teman untuk berbagi dengan sesama begitu tinggi. Dengan berbagi bersama khususnya dalam momen hari raya Idul Adha akan terasa begitu indah dari hari biasanya. Selain untuk berbagi dengan sesama, melalui berkurban pada hari Raya Idul Adha juga bisa menjaga tali silaturahmi yang telah dibangun oleh Institusi kami. Harus dijaga terus hubungan baik ini, jangan sampai ada kesalahpahaman dengan mereka, jelasnya.

Dia menambahkan, bahwa di tahun selanjutnya diharapkan ada penambahan untuk hewan kurban, baik kambing maupun sapi yang dijadikan hewan kurban, tambahnya.

Idul Adha 1439H

Muhammad Rizki Lubis, mahasiswa Prodi S1 Teknik Telekomunikasi angkatan 2016 yang juga panitia kurban dari mahasiswa menjelaskan, ada sekitar empat Rukun Tetangga (RT) mendapatkan daging kurban pada tahun ini. Kami membagikan dengan sebaik mungkin, agar kesan mereka terhadap lembaga baik juga. Dan saya perhatikan warga sekitar kampus sangatlah antusias dan mengapresiasi tinggi ketika kami datang ke rumah mereka, sangat terbuka sekali mereka dan mengenal kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto ternyata, jelasnya.

Penyaluran hewan kurban tahun 2018 memang dibagikan secara khusus untuk masyarakat yang tinggal di lingkungan kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto, khususnya yang berada di sekitar Purwokerto Kulon dan Kidul.

Leave a comment