Gejala demi gejala yang muncul di masyarakat era sekarang ini selalu berkaitan langsung dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Ditandai dengan munculnya jaringan internet dan teknologi ponsel membuat orang berinovasi secara terus menerus, sampai pada akhirnya di era revolusi teknologi ke empat sekarang ini jaringan internet sudah masuk pada tahap yang super cepat yaitu 5G, akan tetapi di Indonesia saat ini jaringan internet baru sampai pada jaringan 4.5G, dan itu masih sebagian bisa di akses dan digunakan, karena kebanyakan ponsel di Indonesia mengkonsumsi jaringan 3G, dan 4G, serta Indonesia dengan struktur geografis yang beragam menjadi salah satu faktor dari jaringan yang belum merata. Selain perkembangan jaringan internet, teknologi ponsel sebagai sarana komunikasi dan mencari informasi telah berkembang sampai pada generasi ponsel pintar (smartphone). Dari berdedarnya dan beragam jenis ponsel pintar yang di dukung dengan teknologi jaringan internet, diakui menjadi kemudahan bagi sebagian masyarakat dalam melakukan segala kegiatan di sehari – harinya.

Jaringan Komputer vs Ponsel

Selain perkembangan dari adanya ponsel, jaringan komputer pada saat ini menjadi prioritas dalam pengembangan khususnya dalam sistem interface dan daya dukung suatu instansi dalam mengelola beberapa data secara virtual.

Pelatihan jaringan komputer dan web

Bertempat di Aula kampus, Selasa (10/4) IT Telkom Purwokerto bersama Komando Resort Militer (Korem) 071/Wijayakusuma lakukan pelatihan jaringan komputer dan pelatihan mengenai bagaimana menjadi administrator website yang baik.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh rektor (Dr.Ali Rokhman, M.Si.,), Wakil Rektor II (Heru Priyatno, S.T., MBA) dan Wakil Rektor III (Tata Sambada, S.T.,), Kasipres Korem 071/Wijayakusuma (Letkol Caj. Ngatino), personel dari Korem 071, dan civitas akademika IT Telkom Purwokerto.

Pengembangan Tri Dharma

Dalam pembukaan acara tersebut, Rektor IT Telkom Purwokerto menyampaikan bahwa program yang dilakukan sekarang adalah kontribusi kami dalam mengemban tri dharma perguruan tinggi, yang salah satunya adalah pengembangan mengenai pemberdayaan masyarakat, kami sebagai perguruan tinggi berbasis teknologi sangat mengapresiasi tinggi bagi para rekan personel Korem 071 untuk belajar mengenai kaitannya dengan teknologi informasi dan komunikasi, salah satunya pengembangan jaringan komputer dan website, tuturnya.

Pelatihan jaringan komputer dan web

Pak Rektor menambahkan ketika mengelola aliran informasi, kemudian penanganan beragam isu – isu hoax di zaman teknologi masa sekarang sangatlah wajib hukumnya, sehingga dengan adanya pelatihan yang akan digelar memiliki banyak manfaatnya serta dapat diserap pengetahuan dari SDM kami, tutup Pak Rektor dalam sambutannya.

Pelatihan Jaringan Komputer dan Web

Pelatihan Jaringan Komputer dan Web

Letkol Caj. Ngatino mengakui bahwa ada suatu keterbatasan di kami, sehingga ketika IT Telkom Purwokerto mengadakan pelatihan ini diharapkan mampu membangun jaringan internet, salah satunya adalah jaringan LAN (Local Area Network) yang bisa dimanfaatkan sistemnya untuk memudahkan beberapa pekerjaan, sehingga akan membentuk kegiatan yang efisien dan tentunya cepat, jelas Kasipres Korem 071/Wijayakusuma tersebut.

Leave a comment