ITTELKOM-PWT.AC.ID – Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto pada hari Kamis (25/7) berkesempatan untuk berkunjung ke Desa Dermaji, Kecamatan Lumbir. Dalam kunjungan kali ini kampus selain berkunjung, juga melakukan kerjasama dengan Pemerintah Desa Dermaji, dalam bidang pemanfaatan teknologi informasi (ICT).Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman M.Si., mengungkapkan, kunjungan ke Pemerintah Desa Dermaji sangat menyenangkan sekaligus bangga, karena kampus kami berkesempatan untuk berkunjung dan bersepakat untuk melakukan kerjasama dengan Desa berkembang di Kabupaten Banyumas. “Kami tahu Desa Dermaji merupakan desa yang banyak prestasinya, sebagian besar masyarakat disini sudah mengenal dan menggunakan teknologi dalam keseharian, ini menjadi suatu kesempatan untuk bersama – sama mengembangkan literasi terhadap teknologi di era serba digitalisasi sekarang ini. Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto sebagai kampus digital siap untuk memberikan dukungan terhadap masyarakat Desa Dermaji untuk terus mengembangkan diri, menjadi Desa ICT kedepannya. Masyarakat Desa Dermaji saya yakin memiliki semangat untuk mengembangkan diri di era teknologi seperti sekarang, kami siap membantu dan mendorong bapak dan ibu sekalian,” ungkapnya.


“Kita akan fokus pada keberlanjutan dan pengembangannya. Karenanya nanti kita tidak akan memberikan ikan, tetapi akan memberikan kail”, tambahnya.
Kepala Desa Dermaji Bayu Setyo Nugroho M.Si., mengatakan, kunjungan kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto di Desa secara pribadi saya sangat bangga, karena seperti kita ketahui bahwa kampus IT Telkom Purwokerto adalah kampus yang memiliki fokus dalam bidang teknologi telematika. “Dengan adanya kerjasama yang sudah kita sepakati bersama, mudah – mudahan Desa Dermaji terus berkembang kedepannya, dengan dorongan dari kampus ITTP yang bias memotivasi dalam pemanfaatan teknologi informasi di tengah revolusi industry, bahkan harapan kami masyarakat kami bisa membuat startup seperti yang menjadi trend saat ini,” katanya.


“Kampus akan selalu siap membantu dan terbuka dalam pengembangan ICT, terlebih Desa Dermaji memiliki karakteristik Desa yang sudah memanfaatkan teknologi ICT dalam proses pelayanan publik dan informasi sudah disampaikan secara virtual, mudah – mudahan terjalinnya kerjasama antara Kampus IT Telkom Puwokerto dengan Pemerintah Desa Dermaji”, sambung Kepala Urusan Pengabdian Masyarakat IT Telkom Purwokerto Ahmad Zaki Yamani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *