ITTELKOMPWT-AC.ID – Kampus IT Telkom Purwokerto (Institut Teknologi Telkom Purwokerto) pada hari Senin, 28 Oktober 2019 menggelar upacara bendera merah putih untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 91. Upacara diikuti oleh mahasiswa/i perwakilan BEM HIMA UKM serta penerima beasiswa dan dosen karyawan kampus IT Telkom Purwokerto. Dosen tamu SES Expert, Prof Benhard Gluck yang berasal dari Jerman, juga turut hadir sebagai peserta upacara. Total ada 300an yang hadir dalam kegiatan tersebut.


Upacara berlangsung secara khidmat, peserta antusias mengikuti upacara dari awal sampai akhir. Semua bersinergi menjadi satu untuk menunjukan kesatuan kita untuk kuat dalam membangun generasi muda yang disiapkan untuk masa yang akan datang.
Pembina Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah Wakil Rektor bidang 3 Kemahasiswaan, pemasaran, dan pengembangan karir (CDC) Tata Sambada S.T. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan pidato dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.


Sebelum upacara dinyatakan selesai, ada penyerahan penghargaan bagi para mahasiswa dan Pembina berprestasi, khususnya dalam bidang Olahraga. Penghargaan diberikan kepada salah satu Pembina UKM Karate Suroso A.Md., dan para mahasiswa yang memiliki prestasi dalam bidang olahraga yaitu mahasiswa berprestasi di bidang olahraga karate atas nama Cahyani Ainun, Maulidya Andini, Annisa Rahmawati meraih juara 2 Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Tengah kelas kata bergu putri, serta Akbar Borneo Dammara peraih Juara 2 Pomprov Jawa Tengah kelas kumite 84kg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *