ITTELKOM-PWT.AC.ID – Kampus IT Telkom Purwokerto (Institut Teknologi Telkom Purwokerto) pada hari rabu (16/10) menyalurkan bantuan berupa air bersih untuk warga grumbul Wanareta, Kecamatan Purwajati Kabupaten Banyumas. Penyaluran bantuan yang bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dipimpin langsung oleh Rektor IT Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman M.Si., didampingi oleh wakil rektor bidang 2 Heru Priyanto S.T., M.BA., bersama 18 mahasiswa yang tergabung dalam UKM Wapala dan Manggala.

Kegiatan penyaluran air bersih untuk masyarakat grumbul Wanarata adalah komitmen kampus IT Telkom Purwokerto untuk saling berbagi dengan masyarakat sekitar. Bantuan air bersih yang disalurkan untuk para warga kurang lebih ada sekitar 14000 liter air.

Pada musim kemarau tahun (2019) memang tengah melanda seluruh wilayah yang ada di Nusantara, Kabupaten Banyumas salah satunya. Di Kabupaten Banyumas banyak sekali daerah kesulitan mendapatkan air bersih, grumbul Wanarata salah satunya. Daerah yang merupakan tadah hujan ini memang sering terjadi kekeringan ketika musim kemarau panjang. Bahkan untuk saat ini mereka mulai mengkonsumsi nasi oyek sebagai makanan sehari – hari.

Dengan adanya bantuan air bersih oleh kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto diharapkan bisa menjadi solusi dalam membantu warga mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari – hari. Tujuan dari kegiatan bakti sosial berupa penyaluran bantuan air bersih  memang membantu warga yang membutuhkan, selian berbagi ini merupakan wujud dari komitmen kampus peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari kampus IT Telkom Purwokerto, masih jarang kami mendapatkan bantuan air bersih. Dalam sehari – hari demi mendapatkan air bersih kami harus menempuh kurang lebih 3 kilometer untuk mendapatkan air bersih,” jelas Suminah warga grumbul Wanarata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *