Bertempat di gedung IOT kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto, dimulai hari senin hingga jumat (2-6 Juli 2018) seluruh civitas akademika ITTP meliputi karyawan, serta dosen tengah disibukan dengan proses audit secara internal. Sebagai Institut teknologi pertama yang berada di Provinsi Jawa Tengah, adanya audit internal adalah hal yang selalu dilakukan oleh seluruh civitas akdemika Institut Teknologi Telkom Purwokerto dari tahun ke tahun.

Proses audit internal ini diadakan oleh bidang SPM (Satuan Penjaminan Mutu) Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Seperti yang disampaikan oleh Yudi Syahrullah, S.T., M.T. salah satu auditor internal ITTP, menyebutkan “Tujuan dari audit secara internal ini adalah untuk mengukur kesiapan dari semua teman – teman karyawan, dosen menghadapi audit secara eksternal yang akan diadakan bulan Agustus mendatang,” jelasanya.

Audit Internal ITTP

Dia juga menambahkan bahwa Institut Teknologi Telkom Purwokerto saat ini menggunakan ISO (International Organization for Standardization) 9001 versi 2015. “Seluruh orang yang terkait dalam suatu instansi harus bersama – sama menciptakan suatu pelayanan terhadap mahasiswa maupun stakeholder lainnya sebaik mungkin. Sehingga apabila kita bekerja semaksimal mungkin, konsumen (mahasiswa, maupun stakeholder) akan merasakan kepuasaan terhadap pelayanan yang Institusi berikan. Baik akademik, maupun dalam bidang kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak,” tambahnya.

Audit Internal ITTP

Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman M.Si., yang pada pembukaan hingga penutupan audit internal ITTP hadir dan mengawal terus agar audit internal berjalan dengan lancar, menyampaikan rasa kekagumannya dengan kinerja yang ditunjukan oleh semua karyawan, dosen ITTP selama diadakan audit secara internal. “Saya melihat bahwa teman – teman memiliki itikad yang sangat baik untuk membawa perubahan ITTP kearah positif. Seperti peningkatan dalam pelayanan akademik, pengembangan organisasi seperti banyaknya riset yang dilakukan oleh Dosen maupun mahasiswa,” jelasnya.

Proses audit internal ini dilakukan terhadap semua bidang dan prodi di setiap fakultas yang ada di kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Proses dari audit secara internal berjalan dengan lancar, dari awal pembukaan audit sampai penutupan.

Leave a comment