Sebanyak 30 orang anggota dari Komando Resort Militer (KOREM) 071/Wijayakusuma mengikuti pelatihan desain grafis dasar yang diadakan oleh Institut Teknologi Telkom Purwokerto, pada hari Kamis (19/7).

Pelatihan desain grafis dasar ini dipusatkan di Laboratorium Aplikasi Kampus ITTP. Dalam pelatihan desain grafis kali ini, pemateri mengambil tema hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus.

Pelatihan Grafis

Desain Grafis untuk Visualisasi Kegiatan

Kemampuan desain grafis di era perkembangan teknologi modern seperti sekarang ini sangat dibutuhkan, karena desain grafis selalu digunakan ketika adanya event/kegiatan. Setiap kegiatan pasti membutuhkan visualisasi yang membuat orang lebih memahami maksud dari kegiatan yang sedang diselenggarakan, itulah kegunaan desain grafis diperlukan. Institut Teknologi Telkom Purwokerto siap untuk memfasilitasi pengembangan kemampuan yang dibutuhkan oleh khalayak terkait pengembangan teknologi informasi. Salah satunya dengan mengadakan pelatihan desain grafis untuk prajurit dan PNS KOREM 071/WJK, yang dipandu langsung oleh civitas akademika ITTP, jelas Ismanto, S.Kom ketua panitia acara pelatihan tersebut.

Pelatihan Desain Grafis

“Saya rasa pelatihan desain grafis ini sangat efektif dan sangat membantu sekali untuk pengembangan semua personil/anggota Komando Resort Militer (KOREM) 071 Wijayakusuma. Karena sebagian besar ketika kami mengadakan acara pasti meminta bantuan agensi percetakan untuk membuatkan desain grafis sekaligus mencetaknya. Dengan kegiatan seperti ini diharapkan untuk kedepannya personil tidak bergantung dengan agensi karena sudah bisa membuat desain grafis secara mandiri. Oleh karenannya, kami terbantu sekali ketika adanya pelatihan seperti ini. Semoga kedepannya hubungan yang sudah dibangun ini tetap terjaga, dan bersinergi terus,” ungkap Lettu Inf. Nur Kholis Paur Penrem Korem 071/Wijayakusuma.

Dalam pelatihan desain grafis dasar ini diakhri dengan pemberian bingkisan oleh panitia untuk anggota paling kreatif. Bingkisan ini diberikan kepada Musfrayanto PNS Korem 071/Wijayakusuma, dikarenakan desain beliau dinilai kreatif dan inovatif. Sehingga desainnya berbeda dengan peserta pelatihan lainnya.

Pelatihan Desain Grafis

Saya sangat berterimakasih kepada seluruh pemateri pelatihan desain grafis, karena telah membimbing kami dari pagi sampai sore hari. Kami sekarang setidaknya sudah paham mengenai dasar dari desain grafis. Akan kami terapkan dan asah terus kemampuan kami setelah berakhirnya pelatihan yang dilakukan seharian ini, ungkap Musfrayanto.

Leave a comment