Terselenggaranya keberhasilan dari suatu lembaga tidak akan terlepas dari adanya dukungan dari masyarakat disekitarnya. Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) menggelar kegiatan Donor Darah dan Bakti Sosial, yang mana untuk kegiatan Donor Darah diselenggarakan di gedung DC 102 Kampus ITTP dan kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di Kampung Sri Rhayu, Kelurahan Karangklesem, Purwokerto Selatan, Rabu (9/5).

Donor dan Baksos

Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman M.Si., turut hadir dalam memeriahkan kegiatan Donor Darah dan Bakti Sosial tersebut, sekaligus ikut mendonorkan darah juga dalam kegiatan tersebut.

“Saling berbagi untuk kepentingan bermasyarakat adalah perilaku yang menjadi budaya orang Indonesia sejak dulu dan harus tetap dilestarikan oleh kita sebagai generasi penerus, siapa lagi yang bisa melestarikan perilaku yang menjadi budayanya selain kita sendiri”, jelasnya.

Dia menambahkan bahwa kegiatan Donor Darah dan Bakti Sosial ini sangat inovatif, harus dipertahankan dan ke depan menjadi kegiatan rutin dilakukan terutama oleh civitas akademika Institut Teknologi Telkom Purwokerto agar semakin dekat dengan masyarakat yang berada di lingkungan sekitar kampus maupun jauh dari lingkungan kampus ITTP.

Harapan dari Kegiatan

Donor dan Baksos

Harapan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah menjadi kredit plus untuk civitas akademika ITTP semakin dikenal secara langsung di mata masyakarat setelah berganti nama yang sebelumnya ST3 Telkom Purwokerto pada tahun 2017 lalu. Serta terciptanya iklim persaudaraan secara positif diantara masyarakat dengan kampus ITTP.

Kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan di Kampus ITTP bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas. Sementara Bakti Sosial yang diselenggarakan di Kampung Sri Rahayu hanya melibatkan relawan mahasiswa – mahasiwi Institut Teknologi Telkom Purwokerto, jelas Fauzan Romadlon, S.T.P., M.Eng., selaku ketua pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dia juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah salah satu rangkaian Dies Natalis Institut Teknologi Telkom Purwokerto yang ke 16, tambahnya.

Donor dan Baksos

Pemberian sembako terdiri dari minyak goreng, beras, mie instan, gula, susu kaleng diberikan secara simbolis oleh Rektor Institut Teknologi Telkon Purwokerto, Dr. Ali Rokhman M.Si., penerima sembako dikenakan biaya sebesar Rp.15.000. Hasil dari penarikan biaya tersebut akan disumbangkan kembali ke Mushola Nasrullah Kampung Sri Rahayu.

Kepala Dusun Kampung Sri Rahayu Djito (46) mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya sekaligus sangat bangga dan bahagia karena telah dikunjungi oleh salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang memiliki peranan khusus membangun generasi muda handal dalam berteknologi dan mengelola informasi. Kegiatan yang dilakukan sangat positif bagi kami karena sangat menolong sekali untuk menunjang kebutuhan sehari – hari. Semoga kedepan Institut Teknologi Telkom Purwokerto bisa berkunjung ke warga kami lagi, terutama kalo bisa mengadakan pelatihan mengenai literasi digital, jelasnya.

Leave a comment