Memahami dan menjalin kebersamaan tidak harus dengan kegiatan secara komunikasi virtual saja, Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di Jln D.I Panjaitan No 128, Purwokerto Selatan, menjalin kebersamaan dengan memberikan bantuan berupa   pengobatan gratis dan bedah rumah untuk masyarakat yang berada di Desa Karangklesem Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas, Sabtu (28/4) akhir pekan lalu.

Bedah Rumah dan Pengobatan Gratis

Kegiatan yang diberi nama “Karya Bakti” dihadiri langsung jajaran TNI-POLRI, Pemda Banyumas, Civitas Akademika Universitas Jenderal Soedirman, Rektor dan Wakil Rektor Bidang II Institut Teknologi Telkom Purwokerto, serta Asa Sedesa. Kegiatan Karya Bakti berjalan sangat meriah, banyak masyarakat sekitar lokasi berlangsungnya acara   antusias mengikuti acara ini sampai selesai.

Berbagi Untuk Bersama

Saling berbagi dengan sesama adalah bagian dari kita sebagai makhluk sosial. Peran kami sebagai salah satu   perguruan tinggi bukan hanya untuk kegiatan di kampus saja, tetapi kami berusaha untuk ikut membantu bahkan mewujudkan masyarakat melalui program bedah rumah, sekolah, dan memberikan pengobatan gratis guna membangun masyarakat yang berkemajuan, ungkap Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman M.Si.

Bedah Rumah dan Pengobatan Gratis

Dalam kesempatan itu Heru Priyanto S.T., M.BA., juga menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya kegiatan “Karya Bakti” khususnya Pa TNI yang selalu siap memberikan bantuan secara fisik sampai pada terselesaikannya bedah rumah dan bedah sekolah sesuai dengan target yang kita sudah tentukan sebelumnya. Kegiatan ini adalah wujud dan komitmen kami dalam memajukan pembangunan khususnya yang berada di lingkungan Banyumas, jelas Wakil Rektor ITTP Bidang II tersebut.

Sebagai pihak yang mewakili pemerintah daerah Kabupaten Banyumas saya sangat berterimakasih sekali kepada pihak Instiut Teknologi Telkom Purwokerto dan pihak lainnya, karena dengan adanya program seperti ini sangat membantu kami dalam membangun masyarakat yang sejahtera, terkhusus untuk masyarakat di lingkungan Purwokerto Selatan, ungkap Camat Purwokerto Selatan Alex Teguh Wibawa S.Sos.

Bedah rumah dan Pengobatan Gratis

Kami bersama seluruh keluarga sangat berterimakasih kepada Institut Teknologi Telkom Purwokerto bersama pihak – pihak lainnya, karena dengan adanya program bedah rumah seperti ini kami sangat terbantu sekali, khususnya dalam kondisi ekonomi yang hanya cukup dipakai oleh kami sehari – hari, ujar Muhammad Abdul Mukti (37) salah satu keluarga penerima bantuan sosial bedah rumah.

Leave a comment