Sebagai satu – satunya Institut Teknologi yang berada di Provinsi Jawa Tengah, ITTP (Institut Teknologi Telkom Purwokerto) siap terapkan sistem iGracias, yang sebelumnya sukses diterapkan oleh saudaranya Telkom University Bandung.

Bertempat di Ruang T8 Kampus ITTP, seluruh Dosen, Wakil Rektor Bidang I, II, III, dan Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto mendapat kesempatan untuk saling bertukar ide mengenai sistem iGracias bersama Dr. Ir. Heroe Wijanto MT dari Higher Education Strategic Policy Yayasan Pendidikan Telkom, Rabu (30/5).

iGracias

Wakil Rektor bidang II Institut Teknologi Telkom Purwokerto Heru Priyanto S.T M.BA yang pada kesempatan itu membuka acara sharing session menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar – besarnya karena telah diberikan kepercayaan untuk menerapkan sistem IGracias di kampus ITTP. “Saya sangat senang bisa berkolaborasi dengan bapak Heroe Wijanto yang berhasil menciptakan sistem IGracias, yang mana sistem ini sudah lebih dahulu diterapkan di kampus Telkom University Bandung,” jelasnya.

Dia menambahkan “Adanya sistem seperti ini diharapkan seluruh fungsi administrasi lebih tertata, dan pastinya bisa lebih bersinergi dalam semua aspek, sehingga impelementasi sistem iGracias akan membuat sistem administrasi terasa lebih modern, dan informatif untuk disampaikan ke publik,” tambahnya.

Portal Informasi

iGracias atau dalam kepanjangannya Integrated Academic Information System merupakan salah satu portal informasi yang dibangun dari seluruh sistem – sistem yang berada dalam institusi. Terintegrasi menjadi satu dan menjadi layanan informasi akademik.

iGracias

“Hampir seluruh layanan pendidikan, baik proses akademik maupun pendukung dijalankan dengan berbasis IGracias yang memanfaatkan Single Account dan Single Sign On (SSO), salah satunya yang sudah dilakukan dan diterapkan di Telkom University Bandung,” jelas Dr. Ir. Heroe Wijanto MT.

Kedua sistem yang menerapkan Single Account dan Single Sign On dalam iGracias akan diberkan kepada para pengelola, Dosen, Mahasiswa, dan Orang Tua Mahasiswa. Dengan masing – masing memiliki account user group. Inti dari iGracias terletak dari pengadministrasian dan interaksi antar proses penyelenggaraan dan pengembangan yang diterapkan oleh institusi,” tambahnya.

Leave a comment