ITTELKOM-PWT.AC.ID – Kampus Institut Teknologi  Telkom Purwokerto (ITTP) bersama Pemerintah Kabupaten Kebumen lakukan penandatangan MoU pada hari Selasa (10/9), bertempat di Pendopo Pemerintah Kabupaten Kebumen.

Dalam penandatangan MoU tersebut langsung dihadiri oleh kedua pimpinan tertinggi lembaga, Rektor kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto dan Bupati Kebumen. Proses penandatangan MoU berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun.

Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman M.Si., menjelaskan, kunjungan sekaligus penandatangan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kebumen bersama lembaga kami, adalah salah satu komitmen kami untuk terus mengembangkan potensi – potensi dan utamanya adalah mempererat tali silaturahmi antar kedua lembaga. Sebagai kampus yang sedang berkembang dan memiliki komitmen dalam mengembangkan ilmu dan pengetahuan dalam bidang riset teknologi khususnya, “Kami ingin kerjasama ini bisa terus berjalan dalam semua aspek atau bidang. Melalui keunggulan kami dalam riset di bidang teknologi informasi dan komunikasi (ICT), kami siap untuk membantu Pemerintah Kabupaten Kebumen meningkatkan serta mengembangkan program – program yang sudah ada dan bisa bersama – sama membuat program guna memajukan masyarakat kebumen, khususnya dalam bidang ICT, sehingga keinginan Pemerintah Kebumen menuju smartcity bisa berjalan dan terus dikembangkan,” jelasnya.

Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz mengatakan, kami menyambut baik kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto membantu kami Pemerintah Kabupaten dalam mengembangkan serta meningkatkan kualitas dari Sumber Daya Manusia (SDM) baik dalam jajaran aparatur negara, sampai pada masyarakat luas. “Harapan kami, dengan adanya payung hukum yang pasti yaitu dengan ditandatangani MoU antara Pemerintah Kapuaten Kebumen dengan Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto ini, bisa terus memotivasi keduabelah pihak untuk terus bersinergi peran daan fungsi masing – masing pihak dengan prinsip saling menguntungkan bagi peningkatan pembangunan, Pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di Kabupaten Kebumen,” katanya. Apri Junaidi, S.T., M.Kom., salah satu dosen kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto, mengungkapkan, kegiatan pengembangan dan pembangunan melalui pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen sebagian sudah berjalan, dan respon dari masyarakat alhamdulullah antusias dengan kedatangan kami. Salah satu yang kami lakukan saat ini adalah membantu beberapa daerah yang ada di Kabupaten Kebumen menuju kawasan Geopark, “Kami berharap dengan disahkannya proses kerjasama ini, membuka peluang kami untuk terus membantu meningkatkan SDM masyarakat, utamanya dalam pengetahuan dan pemahaman bekenaan dengan ICT,” ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *