Mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019 Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) mulai dari hari Selasa (4/9) sampai hari ini, Rabu (5/9) melakukan validasi data untuk memastikan apakah data yang telah di upload sudah benar atau tidak. Proses validasi tersebut dilakukan di Gedung DC (Digital Convergence) dan IoT (Internet of Things) kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

Kegiatan validasi tahun ini dibagi sesuai dengan program studi masing – masing. Paling awal melakukan validasi adalah mahasiswa S1 Teknik Telekomunikasi, D3 Teknik Telekomunikasi, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Industri, S1 Desain Komunikasi, S1 Teknik Informatika, S1 Rekayasa Perangkat Lunak, dan ditutup dengan validasi dari mahasiswa dan mahasiswi S1 Sistem Informasi.

Validasi Data

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2018 Dadiek Pranindito S.T., M.T. menjelaskan bahwa pelaksanaan dari validasi memang selalu dilakukan setiap tahunnya. Dengan kegiatan validasi ini setidaknya bisa meminimalisir dari adanya suatu permasalahan yang bisa berakibat fatal di kemudian hari. Contoh saja ketika maba (mahasiswa baru) salah menuliskan mengenai nama saja, bisa berakibat pada sulitnya dia mengurus berkas kelulusan. Untuk itu kami meminta mahasiswa dan mahasiswi baru untuk melakukan validasi terkait data yang telah di upload, jelasnya.

Sebagian Besar Lulusan Sudah Bekerja

Dia menambahkan, harapan saya semoga mahasiswa dan mahasiswi baru memiliki kesan postif ketika mereka melihat langsung kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Karena kedepan kampus kami masih akan terus melakukan pembenahan dengan melakukan pembangunan infrastruktur sebagai sarana  pendidikan bagi mahasiswa dan mahasisiwi. Kami akan selalu mempriotiskan kepentingan–kepentingan yang dibutuhkan oleh setiap mahasiswa dan mahasiswi. Pada tahun 2018 sekarang, mahasiswa–mahasiswi baru Institut Teknologi Telkom Purwokerto naik dari tahun lalu. Ada sekitar 1000 mahasiswa dan mahasiswi baru yang akan terus mengembangkan kompetensinya sesuai dengan program studi yang mereka pilih. Data menyebutkan, bahwa sebagian besar mahasiswa dan mahasiswi Institut Teknologi Telkom Purwokerto telah bekerja dan terserap di dunia kerja, tambahnya.

Validasi Data

Mahasiswa baru penerima program bidik misi Ari Sukarno mengatakan, saya sangat senang sekali bisa diterima dan melanjutkan pendidikan di kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Fasilitas yang ada di kampus sudah lengkap, mulai dari lab penelitian, kelas juga modern. Juga yang tak kalah menariknya sehingga saya terkesan adalah disini pelayanannya sangat ramah – ramah, katanya.

Sementara menurut Eva Rahma Indriyani mahasiswa penerima program bidik misi asal Kudus tersebut, menjelaskan “Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto ramah–ramah ya orangnya, meskipun mahasiswanya itu berasal dari seluruh Indonesia. Contohnya saja temannya baru saya berasal dari Medan dan Manado. Paling berkesan sekali adalah kampusnya bersih ya, betah saya lama–lama disini”, jelasnya.

Leave a comment