Manggala IT Telkom Resmi Menjadi Organisasi Pemuda Berprestasi Tingkat Jawa Tengah

Manggala IT Telkom Resmi Menjadi Organisasi Pemuda Berprestasi Tingkat Jawa Tengah,

PURWOKERTO – Tema yang berjudul “Manggala TV” dalam kegiatan Simadu (Aksi Mahasiswa Peduli)” karya mahasiswa/ wi IT Telkom, masuk 10 besar organisasi berprestasi tingkat jawa tengah. Kegiatan Simadu ini merupakan kegiatan dalam meningkatkan minat baca di sekitar wilayah purwokerto, tepatnya di desa watu agung dusun karang jambe.  Kegiatan tersebut diadakan secara berkelanjutan oleh Organisasi kepemudaan di Jawa tengah. Kegiatan tersebut di ikuti oleh UKM Manggala IT Telkom setiap tahunnya. Acara tersebut dihadiri oleh 3 orang juri dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah baru – baru ini.

Hasil 10 besar ini di gagas oleh Moehammad Irfan, Gina Fahira serta mahasiswa – mahasiswi UKM Manggala IT Telkom, dari Judul kegiatan organisasi kepemudaan tersebut, UKM Mandala mendapatkan kesempatan masuk 10 besar dan melakukan presentasikan kembali oleh tim manggala IT Telkom pada ajang tersebut setelah dilakukan Visitasi Fact Finding.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari juri (Tjipto Widiamo) dan hadirin pada saat mempresentasikan dengan Tema Kegiatan “Manggala TV” nya. 3 orang juri tersebut berasal dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata. Dari kegiatan ini, semoga menjadi bekal dan amanah untuk membuat karya lainnya demi meningkatkan prestasi pemuda pemudi di Indonesia,” menurut penuturan Melinda Br Ginting, mahasiswa program studi D3 Teknik Telekomunikasi IT Telkom.

Menurut Melinda Br Ginting, salah satu dari tim UKM Manggala IT Telkom, dikatakan bahwa pada saat presentasi di depan juri, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca para anak – anak dan para pelajar di Desa Watu Agung Dusun Karang Jambe.

Lukman salah satu juri menyampaikan masukan kepada Tim Manggala IT Telkom untuk dapat menyempurnakan lagi ketata organisasian yang ada serta kemandirian UKM, agar dapat terus bersaing dan diharapkan masuk 3 besar.

Sementara itu, penuturan Kepala Bagian Kemahasiswaan Sigit Pramono, M.T., ada beberapa catatan untuk meningkatkan kegiatan “Simadu”, yang harus segera diperbaiki. Dimana capaiannya diharapkan dapat memasuki 3 besar organisasi berprestasi tingkat Jawa Tengah, catatan tersebut seperti pengecekan SK keorganisasian, bukti – bukti sistem administrasi surat – surat, proposal – proposal terhadap kebijakan yang ada, yang hasil akhirnya dapat dirasakan oleh  anak – anak dan para pelajar di Desa Watu Agung Dusun Karang Jambe.

Leave a comment