Mulai hari senin pekan lalu tepatnya tanggal 6 Mei 2019, masyarakat muslim di Indonesia melaksanakan ibadah puasa. Di bulan puasa ini biasanya para aktivis sosial maupun aktivis kampus menggelar berbuka bersama gratis. Hal ini dilakukan di masjid Syifa’ul Qolbi IT Telkom Purwokerto selama Ramadhan berlangsung. Bekerja sama dengan DKM (Dewan Kemakmuran Masjid), Sie. Kerohanian Islam Mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto turut membantu menjalankan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan sampai tanggal 25 Ramadhan 1440 H atau 29 Mei 2019 dengan setiap hari Senin dan Kamis berbuka dengan menu berat dan di hari lainnya dengan takjil. Para civitas akademika sangat antusias dengan adanya kegiatan berbuka puasa rutin ini hingga mencapai 200 orang pada hari Senin dan Kamis. Selain menyediakan menu berbuka gratis, masjid juga mengadakan kultum menjelang buka.

Menurut Ketua Pelaksana buka bersama Masjid Syifaul Qolbi yang juga mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika angkatan 2018, Rachman Nur Hidayat mengatakan, dibalik kesuksesan acara, panitia juga menghadapi berbagai kendala, kendala tersebut adalah terkadang jumlah peserta yang membludak sehingga makanan yang disediakan berkurang. Akan tetapi hal tersebut sudah diantisipasi oleh panitia. “Kami berharap akan lebih banyak sivitas yang terlibat, sehingga dapat menggairahkan Ramadhan di kampus ini”, katanya.

Dia juga menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan oleh kami memang mendapatkan beberapa kendala, akan tetapi kami sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta dan pihak yang membantu kami dalam melancarkan kegiatan bersama ini, “Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, semoga kebersamaan ini tetap terjaga, dan penyelenggaraan tahun depan lebih meriah lagi,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *