Pada hari Senin (21/5) Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto didamipingi Wakil Rektor II, dan Wakil Rektor III ikuti upacara bersama dengan Telkom Group dalam memperingati hari kebangkitan nasional ke 110 Tahun di lapangan Graha Merah Putih Purwokerto, Telkom Indonesia Purwokerto.

Memperingati Harkitnas

Gelaran Upacara berlangsung sangat khitmat dan lancar. Banyak dari peserta upacara datang dengan tepat waktu, karena diyakini dengan ketepatan waktu menjadi budaya positif ketika memulai suatu pekerjaan.

Indonesia di Era Digital

Mengangkat tema upacara “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Nasional Indonesia di Era Digital” General Manager (GM) Witel Purwokerto Agus Faisal, ST yang dalam kesempatan itu menjadi pimpinan upacara menyampaikan bahwa “Era Digital dewasa ini memang menjadi suatu tren fenomenal bagi semua kalangan. Dewasa, remaja, anak – anak menggandrungi perkembangan digital untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari – hari. Oleh karena itu kita sebagai salah satu lembaga dan perusahaan yang bergerak di dunia teknologi diharapkan menjadi pelopor dalam menangkal perkembangan teknologi yang dipakai secara negatif oleh masyarakat Indonesia sekarang ini,” jelasnya.

Hari kebangkitan nasional menjadi titik yang harus direnungi oleh seluruh bangsa Indonesia dalam mencapai beberapa tujuan dan kemajuan, terutama dalam menghadapi era digital seperti yang terjadi saat ini.

Memperingati Harkitnas

Keberadaan Institut Teknologi Telkom Purwokerto sebagai satu – satunya institusi teknologi yang berada di Jawa Tengah memiliki visi dan misi untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkemajuan khususnya dalam pengembangan ICT.

Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman M.Si., ditemui setelah upacara selesai menyampaikan “Pendidikan berkarakter bermula dari kesadaran dari dalam individu seseorang. Pesepsi tersebut dapat dijadikan salah satu alasan pengajar atau pendidik untuk mendorong sekaligus mendukung individu tersebut dalam mengembangkan potensi yang dimiliki, utamanya potensi dalam pengembangan ICT di tengah pesatnya era digital seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Peningkatan dalam kemampuan pemahaman ICT di era digital juga harus di dukung pula oleh peningkatan peralatan – peralatan yang memadai, sehingga akan memudahkan dalam mencapai SDM yang berkarakter ditengah gempuran era digital saat ini.

Leave a comment