ITTELKOM-PWT.AC.ID – Dilatarbelakangi oleh kepedulian mahasiswa IT Telkom Purwokerto terhadap kegiatan sosial donor darah, membuat mereka menemukan ide untuk menciptakan aplikasi berbasis website bernama “Bloodee”. Diadopsi dari kata Blood yang dalam bahasa inggris berarti darah. Bloodee merupakan aplikasi yang dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi tentang kegiatan donor darah yang akan diselenggarakan oleh PMI.


Danang Wicaksana, Rezi Iwardani Saputri, Didik Priyoga, Muh. Khaerul, merupakan mahasiswa yang menciptakan aplikasi ini. “Donor darah memberikan manfaat yang sangat besar karena dapat menyelamatkan hidup seseorang. Namun menjadi masalah ketika para calon pendonor kurang mendapatkan informasi tentang kegiatan donor darah yang biasanya diselenggarakan oleh PMI (Palang Merah Indonesia) setempat serta berapa kebutuhan darah yang dibutuhkan, karena tidak semua pendonor mau dan sempat datang ke PMI untuk mendapatkan informasi tersebut. Berangkat dari permasalahan tersebut yang kemudian membuat kami menciptakan aplikasi Bloodee ini ” ungkap Danang Wicaksana.


Aplikasi ini sedang dalam tahap pengembangan oleh mahasiswa bersama dengan dosen pembimbingnya Rifki Adhitama S.Kom., M.Kom. “Bloodee sedang kami kembangkan, kedepan kami akan bekerjasama dengan PMI untuk menghimpun segala informasi yang terkait dengan kegiatan donor darah PMI. Didalamnya akan ada informasi kebutuhan darah yang dibutuhkan oleh PMI, waktu penyelenggaraan donor, serta titik lokasi tempat penyelenggaraan donor darah tersebut. Harapan kami, Bloodee dapat diimplementasi dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan” tambah Rifki Adhitama S.Kom., M.Kom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *