ITTELKOMPWT-AC.ID – Selasa (10/9) CDC IT Telkom bersama dengan PT Adyawinsa Telecommunication and Electrical menyelenggarakan kegiatan rekrutmen untuk  alumni IT Telkom Purwokerto. PT Adyawinsa merupakan perusahaan yang bergerak pada jasa manufaktur, service dan konsultan di bidang telekomunikasi dan elektro dan mempunyai klien yang sebagian besar adalah perusahaan provider seperti HUAWEI, TELKOMSEL, dll.

Kepala Departemen HRD dan GA PT Adyawinsa, Wiryawan, yang bertindak sebagai penanggungjawab sekaligus interviewer dalam kegiatan rekrutmen mengungkapkan bahwa alasan PT Adyawinsa memilih IT Telkom sebagai partner adalah karena kompetensi lulusannya yang memang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. “IT Telkom kan memang mempunyai program studi yang spesifik dalam bidang telekomunikasi dan elektro, sehingga pasti lulusannya sudah sangat menguasi proses bisnis dalam industri terkait. Ini membuat kami tidak harus banyak mengajari mereka lagi, bisa langsung kita terjunkan ke lapangan”

Turut mendampingi proses rekrutmen ini Kaprodi D3 Teknik Telekomunikasi dan Dekan Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE), Muntaqo Alfin dan Dr. Anggun Fitrian. Dalam sambutannya Dekan FTTE menyampaikan bahwa rekrutmen alumni oleh PT Adyawinsa adalah yang pertama kali diselenggarakan sebagai bentuk kerjasama IT Telkom dengan dunia industri. “Rekrutmen kali ini pesertanya khusus dari prodi Teknik Telekomunikasi sesuai dengan permintaan kualifikasi PT Adyawinsa. Dan kegiatan rekrutmen ini akan menjadi kegiatan rutin di FTTE mengingat kebutuhan PT Adyawinsa akan kebutuhan tenaga ahli bidang telekomunikasi memang cukup tinggi.”

Seleksi wawancara bertempat di ruang IOT 203 IT Telkom diikuti oleh 25 peserta yang merupakan alumni program studi D3 dan S1 Teknik Telekomunikasi. Seleksi dilakukan dalam satu hari, mulai jam 9 pagi sampai  jam 2 siang diawali dengan pengenalan profil oleh PT Adyawinsa. Melalui proses walk in interview ini, peserta rekrutmen bisa langsung mengetahui hasilnya di hari yang sama. Sehingga bagi peserta yang lolos seleksi juga bisa segera melakukan signing kontrak kerja dengan PT Adyawinsa.

Selain rekrutmen, yang sedang dikaji adalah kerjasama untuk pelaksanaan PKL mahasiswa dan program Management Trainee (MT). Melalui program Management Trainee ini, mahasiswa diberikan kesempatan untuk magang mencicipi dunia kerja di PT Adyawinsa selama 6 bulan.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *