Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Program Studi S1 Sistem Informasi Fakultas Teknik Informatika dan Industri (FTII) Institut Teknologi Telkom Purwokerto adakan kegiatan bakti sosial dengan mengambil tema “Ramadhan Penuh Berkah” di Panti Asuhan Harapan Mulia yang terletak di Jalan Kartajaya 1 No. 20 Mersi, Purwokerto Timur. Kegiatan diselenggarakan pada hari Juma’t (1/6) minggu lalu.

Berbagi dengan sesama merupakan kewajiban dari manusia sebagai makhluk sosial, kehidupan kita akan lebih berwarna ketika mampu berbagi dengan sesame. Semangat mahasiswa dan mahasiswi Program Studi S1 Sistem Informasi untuk berbagi sangat antusias. Terutama ketika datangnya bulan suci ramadhan, mahasiswa dan mahasiwi tertambah semangat untuk berbagi dengan sesame.

Bridging Technology for Tourism

HMSI ITTP

Kegiatan seperti yang diselenggarakan oleh Program Studi S1 Informasi Institut Teknologi Telkom Purwokerto “Ramadhan Penuh Berkah” merupakan bentuk dari komitmen mereka terhadap motto yang di usung “Bridging Technology for Tourism”. Menjadikan kedekatan emosional dengan masyarakat merupakan tujuan utama prodi SI dan terus di bangun.

Rangkaian dari acara “Ramadhan Penuh Berkah” di buka secara simbolis oleh Dekan Fakultas Teknik Informatika Didi Supriyadi, S.T., M.Kom., sembari memberikan sosialisasi mengenai bahaya hoax di era millennia seperti saat ini, dan di tutup dengan tausiyah dari Ustadz Machfulyono, S.Ag., selaku pendiri Panti Asuhan Harapan Mulia sekaligus buka bersama yang diselingi dengan pembagian doorprize serta pembagian bingkisan untuk anak – anak panti asuhan.

“Kegiatan ini memang diselenggarakan untuk menjaga tali silaturahmi dengan pihak eksternal yaitu masyarakat sekitar Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Terlibatnya mahasiswa dan mahasiswi dalam acara “Ramadhan Penuh Berkah” untuk mendorong mereka agar tertanam jiwa sosial yang baik, sehingga menjadi insan muda yang berkarakter,“ jelas Dekan Fakultas Teknik Informatika dan Industri Didi Supriyadi S.T., M.Kom.

Senada dengan yang disampaikan oleh Dekan FTII, Sisilia Thya Safitri, M.T menjelaskan “Tujuan dari acara “Ramadhan Penuh Berkah” bertujuan untuk mendorong mahasiswa dan mahasiwi khususnya prodi Sistem Informasi dalam menjaga nilai – nilai sosial, serta harus selalu ditanamkan di benak mereka. Momen bulan suci ramadhan seperti saat ini adalah momen tepat untuk berbagi dengan sesama,” jelas Kepala Program Studi (Kaprodi) S1 Sistem Informasti tersebut.

HMSI ITTP

“Saya sangat menyambut itikad baik dari IT Telkom Purwokerto untuk berkunjung sekaligus menggelar bakti sosial, kami selalu welcome dan mendukung setiap penyelenggaraan bakti sosial. Kedatangan pihak dari kampus IT Telkom Purwokerto ke tempat kami menjadi motivasi tinggi dan sangat tersanjung didatangi oleh kampus yang dikenal sebagai kampus teknologi yang berada di Purwokerto. Salah satu manfaat yang langsung dirasakan adalah kami bisa mengklasifikasikan berita mana yang termasuk hoax atau tidak. Semoga tali silaturahmi yang sudah terjalin dengan kami selalu erat dan terjaga,” ungkap Ustadz Machfulyono ketika menutup tausiyah.

Leave a comment