Pada hari senin kemarin (4/6) seluruh civitas akademika Institut Teknologi Telkom Purwokerto melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat Banyumas dan Purwokerto dengan membagikan takjil di beberapa tempat publik seperti Stasiun Purwokerto, Taman Andhang Pangrenan, Alun – Alun Purwokerto, dan Alun – Alun Banyumas. Kegiatan dimulai dari pukul 15.30 WIB hingga menjelang maghrib.

Kegiatan sosial Institut Teknologi Telkom Purwokerto berbagi takjil merupakan bentuk dari keseriusan kampus dalam menata kerjasama untuk bersama – sama tumbuh menuju kondisi sosial yang sejahtera di era millennia seperti saat ini.

ITTP Berbagi Takjil

Wakil Rektor bidang III Tata Sambada ST menyampaikan bahwa “kegiatan sosial ini adalah wujud dari semangat teman – teman Institut Teknologi Telkom Purwokerto untuk meleburkan diri dengan masyarakat sekitar kampus, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Banyumas. Apalagi di momen bulan suci ramadhan ini, menjadi tambahan motivasi teman – teman untuk bersemangat dalam berbagi. Kita sadar peran dari masyarakat sangatlah penting dalam merubah serta mendorong kampus ITTP menjadi kampus terbaik. Secara sosial, maupun dalam pengembangan ilmu dan pengetahuan dengan berbasis ICT,” jelasnya.

Antusias Masyarakat

Kegiatan sosial melalui berbagi takjil dengan masyarakat berjalan sangat meriah dan antusiasnya sangat tinggi. Misalnya saja di titik pembagian stasiun purwokerto animo masyarakat yang berada disitu sangat tinggi, dengan sekejap takjil habis untuk dibagikan kepada masyarakat. Sama halnya dengan animo masyarakat di Stasiun Purwokerto, di titik Alun – alun Purwokerto dan Banyumas masyarakat sangat antusias.

ITTP Berbagi Takjil

Salah satu penerima takjil, Asnawi (32) mengungkapkan bahwa “kegiatan kampus IT Telkom Purwokerto sangatlah positif, kami sangat senang sekaligus menjadi tahu, ternyata Purwokerto memiliki kampus Institut Teknologi, karena sebelumnya saya tahunya ST3 Telkom. Semoga kegiatan sosial ini selalu dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan sosial lainnya, bukan hanya berbagi takjil sebagai semangat ramadhan saja,” katanya.

Sebagai kampus dengan motto “Bridging Technology for Humanity”, Institut Teknologi Telkom Purwokerto akan terus mengambil langkah tepat dengan menyalurkan keunggulan dalam literasi teknologi kepada masyarakat melalui beragam program sosial, salah satunya dengan mengadakan kegiatan sosial yang bisa dilakukan oleh seluruh civitas akademika, dan program pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Dosen ITTP.

Leave a comment