Sebagai Institut Teknologi pertama yang berdiri di Provinsi Jawa Tengah. Institut Teknologi Telkom Purwokerto berkesempatan untuk mengenalkan perguruan tinggi dihadapan siswa dan siswi Sekolah Mengengah Kejuruan (SMK) Telekomunikasi Telesandi Bekasi pada hari Kamis (3/5) pekan lalu.

Kemeriahan dalam acara tersebut pecah ketika siswa dan siswi SMK Telekomunikasi Telesandi Bekasi menyambut baik dan memberikan ucapan selamat datang untuk ITTP (Institut Teknologi Telkom Purwokerto).

Telesandi Bekasi

Ini merupakan salah satu tanda bahwa kalian semua siap menjadi praktisi dan akademisi dalam pengembangan ICT (Information Communication and Technology) kelak di masa yang akan mendatang, kata Wakil Rektor I Alfin Himaturokhman S.T., M.T., yang hadir langsung dalam pengenalan kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto di SMK Telekomunikasi Telesandi Bekasi.

Perkembangan ICT di era millennia seperti saat ini mulai menggeliat sejak berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi khususnya perkembangan teknologi handphone menjadi smartphone/ponsel pintar, serta perkembangan jaringan internet yang cepat dan mulai merata di semua pelosok Nusantara. Kehadiran teknologi yang super memanjakan kita sebagai penggunanya harus lebih pintar dan hati – hati ketika menggunakannya, karena banyak dari generasi seperti kalian menyalahgunakan smartphone untuk tindakan – tindakan tidak terpuji, seperti halnya penyebaran berita hoax, bahkan kriminalitas bisa terjadi karena adanya teknologi kekinian, tambahnya.

Beasiswa Full

Dalam pengenalan kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Wakil Rektor ITTP memberikan beasiswa full dengan total Rp. 57.500.000., kepada salah satu siswi SMK Telekomunikasi Telesandi Bekasi atas nama Alya Fanny Darmawan untuk menjadi mahasiswi S1 Informatika. Penyerahan beasiswa diserahkan secara simbolis di depan siswa dan siswi yang hadir dalam acara tersebut.

Kami bekerjasama dengan SMK Telekomunikasi Telesandi Bekasi sudah cukup lama, di setiap tahun selalu memberikan beasiswa full kepada siswa siswi terbaik, oleh karenanya diharapkan bisa memotivasi adek – adek untuk menjadi yang terbaik dari orang terbaik, kata Wakil Rektor I ITTP tersebut.

Sebelumnya saya sangat menyambut baik kerjasama dan beasiswa yang telah diberikan oleh Institut Teknologi Telkom Purwokerto, kami mengarahkan siswa siswi SMK Telekomunikasi Telesandi Bekasi untuk memilih perguruan tinggi yang kredibel seperti Kampus ITTP, karena link match dengan industri dan lulusannya siap bekerja di kemudian hari setelah lulus dari perguruan tinggi, jelas Kepala Sekolah Telekomunikasi Telesandi Bekasi Guruh Wijanarko S.T.

Leave a comment