Bertempat di Aula Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Purwokerto (SMADA) Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) Dr. Ali Rokhman M.Si., melakukan kunjungan dan diberi kesempatan untuk memberikan kiat – kiat sekaligus memotivasi siswa – siswi dalam meraih cita – cita dengan cara melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, Rabu (2/5).

Kunjungan Rektor ke Smada

Rektor ITTP yang merupakan salah satu alumni dari SMAN 2 Purwokerto ini menjelaskan “Untuk menjadi orang sukses itu akan mudah diraih ketika kita percaya pada diri kita atas kemampuan yang dimiliki, serta biasanya orang sukses itu sangat pintar dalam bergaul, artinya mereka yang tidak terjerumus dalam dunia pergaulan bebas, yang mana di era zaman sekarang banyak sekali anak – anak seumur kalian yang mudah untuk dihasut melakukan beberapa tindakan yang tak terpuji, seperti tindakan asusila, memakai obat – obatan terlarang, serta lain – lainnya”, jelas Dr. Ali Rokhman M.Si.

Pengalaman

Beliau yang memiliki banyak pengalaman baik dalam negeri maupun luar di dunia pendidikan, karena beliau dulunya merupakan dosen di Universitas Jenderal Soedirman, pernah menjadi dosen tamu di University of Technology Sydney, serta pernah menjadi dosen di salah satu perguruan tinggi di Jepang ini, menambahkan “Menjadi catatan penting untuk adek – adek sekalian ketika menjadi mahasiswa pada nantinya, bahwa dalam berkuliah itu harus memiliki banyak kemampuan, karena era perkuliahan sekarang ada transkrip kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa selama mereka berkuliah, artinya tidak akan ada mahasiswa kupu – kupu lagi. Kampus Institut Teknologi sebagai salah satu perguruan tinggi pertama yang ada di Jawa Tengah memiliki banyak sekali kegiatan – kegiatan pengembangan untuk mahasiswa, salah satunya UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) IPTEK yang mana mahasiswa kami sukses menjuarai hacker di tahun lalu, saat ini mahasiswa tersebut bekerja untuk BIN (Badan Intelijen Negara)”, tambahnya.

Kunjungan ke Smada

Menjadi manusia yang bermanfaat dan sukses adalah mereka yang   berbakti kepada orang tua, menjunjung nilai silaturahmi (network), menguasai ragam bahasa salah satunya adalah memaksakan dan membiasakan berbicara memakai bahasa inggris, menjadi pribadi yang baik merupakan kiat – kiatnya, tutupnya.

Kunjungan Rektor ke Smada

Ini adalah momen terbaik bagi kami, karena kami bisa bersilaturahmi dengan alumni sukses seperti Pak Rektor. Sangat terbantu sekali dengan kiat – kiatnya karena kesuksesan tidak akan terjadi secara instan, perlu usaha yang maksimal dari diri kita untuk mencapainya, jelas Kumaidi, S.Pd selaku guru BK dan Staff Humas SMAN 2 Purwokerto.

Leave a comment