Tanam Ribuan Pohon, Bukti IT Telkom Purwokerto Peduli Lingkungan

Purwokerto – Dalam memperingati datangnya hari pohon sedunia setiap tanggal 21 Desember, IT Telkom Purwokerto, menyelenggarakan penanaman pohon di Desa Melung Baturaden Dengan Tema “Trees For Life, Trees For Us“, Sabtu (18/11) dalam acara tersebut, berbagai pohon produktif yang ditanam guna bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk dapat di petik hasilnya.

Rektor IT Telkom Purwokerto

Rektor IT Telkom, Dr. Ali Rokhman, M.Si, mengungkapkan dengan adanya penanaman pohon ini meningkatkan kesadaran masyarakat disekitar untuk lebih mencintai alam, dan berharap meningkatkan kesejahteraan warga desa melung baturaden khususnya, dimana pohon – pohon yang produktif ditanam dapat dinikmati 10 atau 15 tahun kedepan. Dengan ini saya berharap (keluar besar IT Telkom) ditahun depan akan melakukan hal yang sama, guna mengurangi bencana alam yang sekarang sering banyak terjadi di wilayah kita.

Kelestarian Lingkungan

“Sebagai manusia kita memiliki tanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan, terutama hutan karena dengan adanya hutan yang bersih dan terlindung, kita juga dapat merasakan manfaatnya, dengan mudahnya memperoleh air bersih, Kami keluarga besar IT Telkom mengajak kepada seluruh jajaran baik tingkat pemerintah ataupun masyarakat untuk merawat dan melestarikan pepohonan terus menerus, guna hidup yang lebih baik. ia pun mengungkapkan bahwasannya sebagai manusia kita wajib sepenuhnya sadar, pentingnya kelestarian alam.

Kepala Desa Melung

Kepala Desa Melung Baturaden, mengungkapkan bahwa, acara ini dapat dicontoh oleh stakeholder lain untuk lebih mencitai fungsi dari hutan, dan mengetahui manfaat yang dapat dirasakan dengan adanya hutan yang dilindungi, bersih dan asri.

Kegiatan positif ini, kami sangat menyambut dengan tangan terbuka, karena kami sebagai masyarakat berkewajiban pula dalam menjaga dan memelihara lingkungan sekitar salah satunya adalah, hutan di daerah kami, karena kami pula yang merasakannya. dengan adanya hutan yang asri dan bersih, ikut pula menjaga ketersediaan sumber air an pasokan oksigen yang baik, ungkap beliau.

Kemudian tanaman dan pepohonan yang ditanampun, ada yang dapat menghasilkan buah. dimana masyakarat khususnya desa melung baturaden, dapat merasakan hasilnya, dari buah -buahan tersebut, imbuhnya.

Leave a comment