Program Studi Teknik Industri Institut Teknologi Telkom Purwokerto menggelar jagongan bareng BPC HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Banyumas di Cafe Djagongan belum lama ini. Kegiatan tersebut dihadiri beberapa anggota HIPMI juga dosen dan mahasiswa Teknik Industri Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Acara yang bertemakan be a young entrepreneur ini memberikan pencerahan dan pemahaman bagaimana caranya bisa menjadi seorang pengusaha sukses pada usia muda. Acara jagongan tersebut memberikan motivasi tersendiri kepada para dosen dan mahasiswa seperti bagaimana open minded untuk bisa menciptakan peluang usaha, dan trik mengelola manajamen yang baik dalam menjalankan sebuah usaha, serta bagaimana memulai usaha sejak usia muda.

Ketua prodi S1 Teknik Industri Atik Febrianti S.T., M.Sc. mengatakan, kegiatan jagongan bersama para pengusaha – pengusaha muda di era industri kreatif seperti sekarang ini sangatlah perlu untuk terus dilakukan, selain berbagi cerita mengenai beragam pengalaman dalam berbisnis di dunia industri, kita bisa berkolaborasi dengan adanya rasa untuk menumbuhkan ekonomi dengan cara melakukan bisnis secara bersama – sama dengan menerapkan konsep yang berbeda dari pelakku bisnis sebelumnya, katanya.

Pada kesempatan tersebut Anggit selaku ketua BPC Hipmi Banyumas menekankan pentingnya mahasiswa berlatih menciptakan peluang dan membangun relasi seluas-luasnya untuk kesuksesan sebuah usaha. Melalui kegiatan itu terlihat antusiasme mahasiswa Teknik Industri Institut Teknologi Telkom Purwokerto cukup besar, hal itu dapat dilihat dari beragam pertanyaan yang diajukan kepada para pengusaha muda HIPMI Banyumas seputar masalah maupun kiat-kiat sukses dunia usaha, jelasnya.

Acara djagongan diakhiri dengan buka puasa bersama dan hiburan musik sebagai penutup kegiatan tersebut. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat memahami cerita pengalaman dan ilmu yang diberikan serta dapat menjadi modal penting bagi mahasiswa yang akan memulai usahanya dengan lebih mapan dikemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *