ITTELKOM-PWT.AC.ID – Setelah melewati beberapa tahap seleksi yang cukup ketat bersama 500 peserta lainnya, akhirnya Tim Egrotek IT Telkom Purwokerto lolos menjadi Finalis InnOvaTe 2019. Event InnOvaTe 2019 merupakan ajang bergengsi dalam bidang Internet of Things (IoT) tingkat nasional yang diselenggarakan di Telkomsel Smart Office Jakarta pada 23 – 24 Juli 2019.
Tim Egrotek merupakan Startup bidang IoT dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto dengan Founder Sigit Pramono dan Cofounder Chandra Maulana mahasiswa S1 Teknik Telekomunikasi dan Alhamda Adisoka Mahasiswa S1 Informatika.


Tema InnOvaTe tahun ini adalah “Industrial IoT Innovation”, dimana dalam proses kompetisi ini mengumpulkan para pengembang teknologi berbakat baik dalam perangkat keras maupun lunak, serta para partisipan dari berbagai sektor untuk mengembangkan teknologi nyata yang bermanfaat bagi industri dalam kurun waktu 24 jam saja.
Sigit Pramono, S.T., M.T., menjelaskan “Pada ajang kompetisi ini tim Egrotek mengajukan perangkat penyiram rumah jamur otomatis yang dapat di monitor menggunakan Smartphone dari mana saja dan kapan saja. Sehingga kelembaban dalam Kumbung jamur terjaga di angka 75% – 85%. Keunggulan dari produk ini yaitu menghasilkan butiran air yang lembut dengan daya listrik kecil. Saat ini produk Egrotek sudah digunakan oleh petani jamur di wilayah Banyumas, Cilacap dan Bekasi.” tambahnya.
Dengan inovasinya tersebut, Tim Egrotek berhasil masuk ke dalam 10 besar finalis InnOvate 2019. Harapannya dengan mengikuti kompetisi InnOvate 2019 ini produk Egrotek bisa lebih berkembang dan penggunanya menyebar keseluruh wilayah di Indonesia, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masayarakat luas, khususnya mereka para petani jamur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *