IT TELKOM PURWOKERTO BERIKAN PELATIHAN VIDEO MEDIA PEMBELAJARAN GURU PAUD

Purwokerto – Kamis, (28/7) IT Telkom Purwokerto memberikan pelatihan video pembelajaran kepada Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Banyumas yang bertempat di gedung TT 103 Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

Acara ini menghadirkan narasumber yang merupakan dosen Desain Komunikasi Visual ITTP yaitu Riri Irma Suryani, M. Sn.; Gusnita Linda, S. Sn., M. Hum.; serta Robert Hendra Yudianto, M.Sn. Ketiganya memberikan materi tentang perumusan naskah yang menarik untuk anak-anak PAUD, produksi video, serta editing video menggunakan smartphone.

Riri Irma Suryani, M.Sn, salah satu penanggung jawab acara mengatakan bahwa tujuan workshop ini adalah untuk membekali guru-guru PAUD tersebut tentang membuat video pembelajaran yang menarik untuk anak-anak PAUD.

Dokumentasi Riri Irma yang sedang memberikan pematerian kepada guru paud
Dokumentasi saat pelatihan sedang berlangsung oleh Gustina Linda dan tim dosen DKV IT Telkom Purwokerto

“Jadi dulu mereka kesulitan membuat video pembelajaran saat daring. Meskipun sekarang sudah offline, tapi mereka juga berharap mampu menguasai media belajar yang bervariasi sehingga tidak hanya ceramah depan kelas namun juga ada video pembelajaran yang dibuat oleh guru” ungkapnya.

Acara ini juga menggandeng Hompimpaa.Id, yang merupakan startup dalam bidang edukasi dan pengembangan minat bakat anak-anak. Peran Hompimpaa.Id adalah sebagai wadah pengumpulan dan penyebaran video pembelajaran yang nantinya akan disebarkan ke seluruh PAUD se-kabupaten Banyumas yang berbasis e-learning.

“Hompimpaa menjadi media alternatif pembelajaran dan mudah diakses oleh pengguna. Guru PAUD se Banyumas dan orang tua bisa mengakses video pembelajaran tersebut, sehingga video yang telah dibuat oleh guru-guru Paud ini bisa disebarkan ke orang tua dan anak-anak PAUD tersebut” lanjut Riri. 

Pada pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini, peserta dibekali teori dan praktik yang didampingi oleh dosen IT Telkom Purwokerto dan Hompimpaa.Id. (RBA)

Dokumentasi suasana ruang kelas pelatihan video bersama dengan guru paud

Komentar

Maaf, Anda tidak bisa menulis komentar di post ini

Baca Berita terkait