ITTELKOM-PWT.AC.ID – Pada akhir pekan kemarin (10/1), Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) mengadakan pameran Maze Exhibition. Peserta dalam pameran tersebut merupakan seluruh mahasiswa baru angkatan 2019 yang baru menempuh pendidikan selama satu semester. Pameran Maze bertempat di Café Ramiro, Purwokerto Selatan.

Karya yang dipamerkan merupakan hasil karya terbaik tugas mahasiswa di program studi DKV. Karya – karya tersebut terdiri dari, karya Gambar bentuk, Sketsa, Nirmana, Fotografi, Ilustrasi dan Visual story telling. Selain dihadiri oleh sivitas akademika ITTP, Maze Exhibition juga turut mengundang  pihak eksternal, diantaranya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Universitas Wijayakusuma (UNWIKU), Universitas Amikom, dan masih banyak lagi.

Pengunjung pameran melihat karya nirmana 2d, karya mahasiswa DKV angkatan 2019, (10/1) Ramiro Cafe, Purwokerto Selatan.

Kaprodi DKV Nofrizaldi, S.Sn, M.Sn mengatakan, “Kegiatan pameran ini adalah agenda rutin yang dilakukan prodi DKV dalam mengapresiasi karya mahasiswa. Setiap karya terbaik dari setiap matakuliah akan kami berikan sertifikat penghargaan, ini kami lakukan untuk memotifasi mahasiswa dalam bekarya. Selain itu, pameran ini juga untuk membangun kekompakan dan menumbuhkan jiwa kekeluagaan dari semua mahasiswa prodi DKV”.

Salah satu pengunjung yang berasal dari BEM Kema IT Telkom Purwokerto melihat secara detail Skesta yang dibuat mahasiswa IT Telkom Purwokerto, (10/1).

“Secara pribadi saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya untuk mahasiswa baru DKV Angkatan 2019. Meskipun mereka masih baru, tetapi energi yang ditunjukan oleh mereka sangat luar bisa. Semoga dengan pagelaran ini bisa menyalurkan hal yang positif dan berdampak baik bagi mahasiswa baru untuk terus berkarya dan berinovasi,” tambahnya.

Pameran yang berlangsung selama dua hari ini juga turut dimeriahkan dengan pentas musik oleh mahasiswa dan band lokal. Acara ditutup dengan pemberian penghargaan untuk mahasiswa dengan karya terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *