Capaian ITTP

Terakreditasi "Baik Sekali"

Institut Teknologi Telkom Purwokerto merupakan perguruan tinggi pertama di Jawa Tengah yang berhasil meraih akreditasi "Baik Sekali" dart Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di tahun 2019. Hingga saat ini Hanya 104 Perguruan Tinggi terakreditasi A dari Total Perguruan Tinggi di Indonesia (4.603 Perguruan Tinggi).

Bersertifikat ISO 9001:2015 dan 21002:2018

ISO 9001:2015 bermanfaat untuk menyediakan sistem manajemen yang berfungsi secara efektif dalam mengidentifikasi dan mengelola sumber daya berbagai proses yang saling berhubungan dan berinteraksi yang diperlukan untuk mencapai sasaran organisasi; menyediakan 'fasilitas' untuk untuk membawa organisasi ke arah yang lebih baik; mengurangi perbedaan kapasitas antar unit dalam organisasi; mencapai dan memelihara mutu luaran lembaga pendidikan; meningkatkan atmosfir akademik dan pengelolaan pengetahuan; serta menyediakan perangkat sebagai alat ukur kinerja institusi. Sedangkan ISO 21001 : 2018 sendiri membantu lembaga pendidikan dalam meningkatkan kepuasan peserta didik, tenaga pendidik, dan kependidikan, serta penerima manfaat lainnya.

ITTP Sebagai Institut Terbaik

Pada tahun 2019, Institut Teknologi Telkom Purwokerto meraih penghargaan sebagai institut terbaik dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah VI Jawa Tengah (LLDIKTI VI). ITTP mendapat penghargaan terbaik berdasarkan 4 kategori yaitu terbaik ke-1 bidang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), terbaik ke-1 bidang Hibah Penelitian, terbaik ke-1 bidang Pengabdian Masyarakat, terbaik ke-1 dengan jumlah Prodi terakreditasi B.

Rencana Strategis ITTP sampai 2023

Renstra Institut Teknologi Telkom Purwokerto merupakan rencana strategis yang menetapkan arah dan kebijakan selama kurun waktu 5 (lima) tahun kedepan, yang berisi sasaran, arah dan kebijakan serta program, yang akan diuraikan dalam Rencana Strategis (Renstra) ITTP.

Renstra ITTP juga bertujuan memetakan kondisi lingkungan saat ini dan kedepan dengan memperhatikan perkembangan teknologi, permasalahan dan tantangan yang muncul serta tuntutan dan harapan stakeholder terhadap ITTP.

Renstra tahun 2019-2023 memiliki tujuan sebagai berikut:

  • Memberikan arah pedoman kepada seluruh program studi serta lembaga-lembaga yang ada di bawah ITTP dalam mencapai sasaran jangka menengah.
  • Acuan dasar bagi pembuatan Rencana Strategis (Renstra) bagi unit-unit yang ada di ITTP, dan Rancangan Kerja Anggaran (RKA) program studi.
  • Dasar untuk kelola (Good University Governance/Good Corporate Governance) yang menjadi tanggung jawab bersama.