Sebagai salah satu Institut Teknologi pertama di Jawa Tengah. Institut Teknologi Telkom Purwokerto mengirimkan mahasiswa dan mahasiswi di ajang NUDC (National University Debating Championship) 2018, yang digelar di Universitas Dian Nuswantoro Semarang dari tanggal 5-7 Juli 2018 akhir pekan kemarin.

NUDC ITTP 2018

Mahasiswa dan mahasiswi dari Kampus Insitut Teknologi Telkom Purwokerto di wakili oleh Eliza Tyas Damayanti, Nahdi Duta Ahmad S1 Informatika angkatan 2016, dan Muhammad Luthfi Hanan D3 Teknik Telekomunikasi. Ketiga mahasiswa tersebut sukses membawa nama kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto masuk sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Purwokerto yang bisa menembus babak quarter final.

Perjuangan dan Pencapaian Mahasiswa

“Ini merupakan salah satu perjuangan dan pencapaian yang hebat dari mahasiswa dan mahasiwi Institut Teknologi Telkom Purwokerto, karena berdasarkan kemampuan, mahasiswa kita tidak kalah bersaing dengan perguruan tinggi favorit semisal Unsoed, UNS, Undip, serta Unnes, yang mana mereka merupakan perguruan tinggi berstatus negeri,” jelas Novanda Alim Setya N SS., M.Hum., dosen Bahasa Inggris ITTP tersebut.

NUDC ITTP 2018

Menurut Eliza Tyas Damayanti, salah satu peserta NUDC 2018 yang juga perwakilan dari kampus ITTP menjelaskan, bahwa pertandingan tahun ini begitu sangat ketat. Banyak perwakilan dari kampus – kampus favorit yang berada di Jawa Tengah menurunkan perwakilan – perwakilan dengan kemampuan terbaiknya. Saya sangat senang sekaligus sedikit kecewa karena tahun ini, perwakilan tim ITTP terhenti di babak quarter final. Kami sempat berada dalam posisi tertinggi, kami bisa tembus di 10 besar terbaik dalam babak penyisihan, tapi tidak berhasil ketika tim ITTP akan melangkah dalam babak semifinal. Kami terhenti di babak quarter final. Sangat sedih karena selangkah lagi bisa menembus babak final. Semoga di tahun yang akan datang, tim ITTP mampu menjadi yang terbaik,“jelasnya.

Mahasiswa dan mahasiswi perwakilan ITTP dalam ajang National University Debating Championship (NUDC) tahun 2018 sudah menunjukan trent positif bagi institusi. Karena ITTP menjadi satu – satunya perguruan tinggi swasta yang berada di Purwokerto yang selalu tembus dalam putaran final NUDC tiap tahunnya.

Leave a comment