Dosen ITTP jadi Juara Utama pada acara Penganugerahan Penghargaan KRENOVA 2020 Jawa Tengah, yang diadakan pada hari Rabu (25/11). 

Penghargaan Kreativitas dan Inovasi Masyarakat atau biasa disingkat menjadi KRENOVA sendiri merupakan bentuk apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah kepada para mitra dan inovator yang secara nyata mendukung dalam hal memajukan produk inovasi untuk masyarakat luas. 

Penghargaan kejuaraan ini dihadiri dan diterima secara langsung oleh dua inovator dari ITTP, yaitu Dadiek Pranindito (Tim Pak BUDI) dan Aulia Desy Nur Utomo (Tim Daycomtech). 

Pak BUDI merupakan aplikasi konseling bagi siswa/i SMA/SMK/sederajat dalam membantu merencanakan studi lanjutnya ke Perguruan Tinggi, sehingga bisa meraih jurusan kuliah yang tepat dan akurat.

“PAK BUDI membantu siswa untuk mengenali potensi diri melalui tes minat bakat dan juga konseling dengan metode chating” jelas Dadiek.  

Sedangkan Daaycommtech merupakan aplikasi untuk alat ukur perfomance kendaraan dengan tingkat kesiapan teknologi.

“Alat ini dapat mengukur secara real time dan membandingkan perfomance kendaraan sebelum dan sesudah servis (tune up). Fiturnya terdiri untuk tes torsi RPM Engine, RPM Wheel dan Air Full Ratio” ungkap Aulia Desy.

Acara yang bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja kota Semarang ini, dihadiri oleh Menteri RistekBrin, Gubernur Jateng, perwakilan Bappeda kab/kota Jateng, dan 27 pemenang KRENOVA Jateng. Kabupaten Banyumas sendiri diwakili oleh 3 inovator dimana 2 diantaranya merupakan inovator dari ITTP.

Para pemenang kejuaraan KRENOVA ini mendapat sertifikat penghargaan langsung dari Gubernur Jawa Tengah, H.Ganjar Pranowo,SH,M.IP. (ITW)

Open chat