Ciptakan Game Mobile English Challenge, Mahasiswa S1 Informatika Buktikan Diri !

Semakin cepatnya perkembangan teknologi di era digital seperti saatnya ini membuat seluruh bagian dari kehidupan dan karakteristik masyarakat mulai dari kalangan bawah sampai pada kalangan atas berubah sangat signifikan, ini terlihat ketika mereka memanfaatkan teknologi (ponsel pintar) dan jaringan komunikasi (internet) sebagai salah satu yang tidak terlepaskan dari kesehariannya.

Kemunculan Smartphone

Sejak adanya kemunculan seperti adanya smartphone maupun tablet mulai disukai oleh masyarakat, membuat pangsa pasarnya meningkat sangat pesat. Banyak orang membeli dan menggunakan untuk lifestyle mereka dalam berbagai bidang seperti berkomunikasi dan berinteraksi secara modern.

Berkomunikasi yang baik adalah ketika mereka mampu menguasai kemampuan dalam mengelola pesan menggunakan bahasa asing, salah satunya bahasa Inggris (bahasa universal). Ketika ponsel pintar menguasai kehidupan kita dan pesatnya pembaharuan pada platform membuat user semakin meminatinya, salah satunya fitur mobile mulai menjadi platform game yang menjanjikan baik untuk developer maupun gamer.

Game Mobile English Challenge

Bertempat di kantor Wakil Rektor II kampus IT Telkom Purwokerto, Rabu (11/4) setelah melakukan beberapa perbincangan yang sangat menarik untuk di simak, diapresiasi,diperhatikan, salah satu mahasiswa dari prodi (program studi) S1 Teknik Informatika, Vito Pratama Putra Setya Dharma, membuktikan bahwa dirinya mampu menciptakan aplikasi yang jika dilihat memiliki manfaat yang sangat tinggi, terkhusus dalam pengembangan di bidang pendidikan dan pengajaran, karena aplikasi yang diciptakan oleh Vito merupakan aplikasi pembelajaran (edukasi).

Game Mobile English Challenge

Aplikasi ini saya namakan Game Mobile English Challenge, permainan yang akan ditempuh oleh para gamers dengan tujuan membawa para user/games menjawab beberapa pertanyaan yang telah tersusun, tutur Vito menjelaskan.

Game Mobile English Challenge

Dia juga menyampaikan untuk aplikasi ini terbangun dari beberapa interface, ada mungkin sekitar 10 interface yang terbangun, diantaranya : Interface main menu yang terbagi menjadi 3 bagian start, credits, dan quit. Kemudian interface Grade, Stage, Loading, Story, Mission, Gameplay, Pause, Game Over, dan yang terakhir Interface You Win, tuturnya.

Game Mobile English Challenge

Sedangkan menurut dosen pembimbingnya Emi Iryanti S.ST., M.T, adanya aplikasi seperti yang dikembangkan berbasis mobile game tersebut harus tetap dipertahankan, bahkan harus segera dibuat haki (hak kekayaan intelektual) bagi insan muda yang kreatif seperti mas vito ini, agar kedepan bisa dikembangkan secara optimal, bahkan tidak menutup kemungkinan dapat menciptakan permainan – permainan mobile lainnya dengan berbasis edukasi, jelasnya.

Game Mobile English Challenge

Game Mobile English Challenge ini sudah bisa di unduh lewat fitur appstore di semua smartphone dengan minimum spesifikasi OS. Android 4.1 Jelly Bean. Secara historis perkembangan dari game ini memiliki rate maksimal.

Komentar

Maaf, Anda tidak bisa menulis komentar di post ini

Baca Berita terkait