ITTELKOM-PWT.AC.ID – Sebanyak 9 mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) meraih prestasi Internasional dalam kejuaran Pencak Silat Pakubumi 8. Kejuaran tahun ini bertempat di Gor Laga Tangkas Cibinong, selama tiga hari. Mulai dari tanggal 28 Februari 2020-3 Maret 2020, dengan total peserta sebanyak 3000 orang.

Kesembilan mahasiswa itu adalah Abdul Rizqy Syukur Pelu dan Dimas meraih juara kesatu. Dimas Aditya, Bastari, Laras, dan Yolanda meraih juara kedua, sedangkan Thofan Maliyano, Azril, dan Dimas Arya Nugraha meraih juara ketiga. Kelas pertandingan yang diikuti oleh mahasiswa terdiri dari kelas tanding, kelas Seni Tunggal, dan Kelas Prestasi.

Kepala Bagian Kemahasiswaan Riyatno SS M.Hum memberikan selamat kepada para mahasiswa peraih prestasi dalam kejuaran Internasional Pakubumi 8, (2/3).

Kepala Bagian Kemahasiswaan IT Telkom Purwokerto,Riyatno S.S M.Hum., mengatakan, pertama – tama dan paling utama kami ucapkan selamat kepada sembilan mahasiswa ITTP yang sudah mengharumkan nama besar kampus di tingkat internasional. Pencapaian yang sangat luar biasa dalam bidang prestasi non akademik khususnya. Kami berharap para pemenang dalam kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi jangan berpuas diri yang pada akhirnya akan berkurang motivasi, tetapi terus berusaha mengembangkan diri untuk terus menjadi yang terbaik, katanya.

“Semoga prestasi yang diraih oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Merpati Putih ini menjadi motivasi bagi UKM lainnya, meraih prestasi terbaik, sehingga dapat menunjukan bahwa UKM ITTP memiliki ragam prestasi, baik non akademik maupun akademik,” tambahnya.

Abdul Rizky, mahasiswa peraih juara.

“Atas nama tim, kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh sivitas akademika ITTP yang telah mendukung kami. Sehingga kami dapat meraih prestasi yang membanggakan ini. Semoga hal ini bisa menginspirasi teman-teman untuk meraih prestasi pada bidangnya masing-masing,” jelas Abdul.

Kejuaraan  Internasional Pencak Silat Pakubumi 8 merupakan kejuaraan yang rutin diselenggarakan tiap tahun. Selain menjadi agenda rutin, tujuan dari perlombaan ini adalah sebagai ajang kegiatan untuk melestarikan Pencak Silat secara luas ditingkat pelajar dan merupakan upaya pembibitan atlet berprestasi.

Open chat