Mahasiswa IT Telkom Purwokerto Terpilih Menjadi Peserta Latihan Mujahid Dakwah Nasional (LMDN) 221 di Bandung

Mahasiswa program studi D3 Teknik Telekomunikasi, IT Telkom Purwokerto, Muh. Rizki terpilih masuk ke dalam 100 mahasiswa yang lolos seleksi tahap akhir sebagai peserta LMDN 221. LMDN atau Latihan Mujahid Dakwah Nasional adalah pelatihan tentang pemahaman konsep berpikir dan kepemimpinan dalam rangka membentuk kader teladan untuk membangun Indonesia. LMDN merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Masjid Salman Institut Teknologi Bandung.

Acara ini  berlangsung selama 4 hari 3 malam secara ofline di Kota Bandung, Jawa Barat dan untuk biayanya ditanggung pihak penyelenggara. Rizki merupakan satu-satunya mahasiswa dari IT Telkom Purwokerto yang terpilih dari ratusan mahasiswa yang mendaftar dari 7 regional yang ada di Indonesia.

Rizki sangat bersyukur bisa mengikuti program yang bertajuk “Leadership In Action Summit” karena bisa mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dari pembicara yang berkompeten di bidangnya.

Selama mengikuti program ini, Rizki mendapatkan relasi dari mahasiswa yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, Rizki dapat mengikuti program BMKA Salman ITB dan mendapatkan sertifikat nasional.

“Mengikuti program LMDN 221 sangat asyik karena bisa keliling Kota Bandung secara gratis dan bisa bertemu Wakil Presiden ke 10 dan 12, Bapak M. Jusuf Kalla di acara penutupan LMDN 221.” Ujar Rizki.

Selain mendapatkan pelatihan secara ofline, Rizki juga mendapatkan mentorship program secara online selama 3 hari.

“Proses yang dilalui adalah pendaftaran peserta, forum 1 basic & spiritual leadership training, mentorship program, wawancara, MCU, tes kebugaran, technical meeting, dan pelaksanaan LMDN 221.”

Rizki juga berharap ke depan banyak mahasiswa ITTP yang mengikuti program LMDN  yang diadakan oleh Yayasan Masjid Salman di tahun yang mendatang.

Editor :

Silvia VM.

Komentar

Maaf, Anda tidak bisa menulis komentar di post ini

Baca Berita terkait