Prestasi Internasional! Mahasiswa IT Telkom Purwokerto Raih Juara 1 dalam 2nd International Article Writing Competition 2024

Raphon Galuh Candraningtyas, mahasiswa S1 Sains Data Institut Teknologi Telkom Purwokerto menorehkan prestasi yang membanggakan dengan berhasil meraih juara 1 kategori undergraduate pada ajang 2nd International Article Writing Competition 2024 yang diselenggarakan oleh MMU press dari Multimedia University Malaysia (06/05/2024). Galuh berhasil menyisihkan seluruh peserta lainnya yang berasal dari berbagai universitas internasional.

Perlombaan 2nd International Article Writing Competition 2024 ini berlangsung secara daring memandang banyaknya peserta yang berasal dari berbagai belahan negara. Galuh mengikuti perlombaan ini pada kategori IJORAS untuk Robotics, Automation, and Science.

“Untuk persiapan sendiri karena jurnal yang saya tulis adalah jurnal tinjauan literatur, saya membaca berbagai jurnal yang berhubungan dengan topik yang saya ambil dan melihat contoh-contoh jurnal sebelumnya yang telah dipublish” ujar Galuh.

Galuh melakukan persiapan yang cukup matang dengan membaca berbagai jenis jurnal nasional serta internasional yang sesuai dengan topik yang diambil, serta dibimbing oleh Andi Prademon Yunus, P.hD sebagai dosen yang berpengalaman di bidangnya.

Galuh mengatakan sangat terkejut dan tidak menyangka ketika mendapatkan pengumuman juara dalam ajang 2nd International Article Writing Competition 2024, memandang banyaknya peserta lomba yang berpengalaman dalam ajang kompetisi ini.

“Saya merasa sangat terkejut bahkan tidak menyangka memperoleh prestasi ini, saya sangat senang” ujar Galuh.

Terdapat 5 alur perlombaan dari ajang  2nd International Article Writing Competition 2024 ini, mencakup pendaftaran, submit jurnal, revisi jurnal, proses acc jurnal, dan pengumuman pemenang. Galuh berusaha dengan sangat baik dalam lomba ini hingga ia berhasil menjuarai lomba tersebut serta menorehkan prestasinya di tingkat Internasional.

Prestasi tingkat internasional yang begitu membanggakan ini akan menambah semangat Galuh untuk meraih prestasi. Lebih dari itu, Galuh senantiasa ingin mengembangkan ilmu serta menorehkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Penulis : Rizal || Editor : Ella

Komentar

Maaf, Anda tidak bisa menulis komentar di post ini

Baca Berita terkait