UKM Manggala ST3 Telkom Juarai Lomba Pemilihan Organisasi Kepemudaan

Purwokerto – Sekolah Tinggi Teknologi Telematika (ST3) Telkom Purwokerto memastikan diri melaju ke tingkat propinsi dalam ajang lomba Pemilihan Organisasi Kepemudaan (OK ) berprestasi 2017 yang dilaksanakan oleh bidang Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas selama tiga hari lalu bertempat di aula Bappedalitbang Kabupaten Banyumas.

lomba organisasi kepemudaan

Maksud diadakan kegiatan pemilihan Organisasi Kepemudaan adalah untuk memberikan penghargaan bagi pemuda dan Organisasi Kepemudaan (OK) yang berprestasi serta mendorong Organisasi Kepemudaan untuk melakukan revitalisasi organisasi bila tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Salah satu persyaratan dalam mengikuti kegiatan Pemilihan Organisasi Kepemudaan berprestasi adalah Organisasi Kepemudaan harus memiliki program/kegiatan unggulan yang kreatif, inovatif serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Lomba Pemilihan ini diikuti oleh beberapa Organisasi Kepemudaan yang ada di kabupaten Banyumas yaitu Gema Mahasiswa Seni dan Budaya Unsoed Purwokerto, HIMAKEL Mahasiswa Ilmu Kelautan Unsoed Purwokerto, Racana KH Akhmad Dahlan Univ. Muhammadiyah Purwokerto, Manggala ST3 Telkom Purwokerto, IMM Purwokerto, Sahabat Beasiswa Purwokerto Banyumas Muda Kecamatan Banyumas, IPPNU Kabupaten Banyumas, Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Unsoed Purwokerto, HMPS Agro Teknologi Univ. Muhammadiyah Purwokerto.

lomba organisasi kepemudaan

ST3 Telkom diwakili oleh UKM Manggala yaitu Melinda Br Ginting, Moehammad Irfan, Erick Sebastian Naibaho dan Ghina Fahira.

“Alhamdulillah, tahun ini mahasiswa ST3 Tekom dapat meningkatkan prestasinya dari juara tiga menjadi juara dua, sehingga bisa melaju ke tingkat provinsi, semoga dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan semangat mahasiswa dalam berorganisasi serta dapat dijadikan sebagai arena silaturahim antar organisasi kepemudaan lain khususnya di Banyumas,” ujar Alfin Hikmaturokhman,ST.MT, Wakil bidang I ST3 Telkom.

Adapun menilaian lomba ini ada tiga Dewan Yuri yaitu Akhmat Risqul karim, SP.,M.Sc Dosen LPPM Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto menilai Program Kegiatan unggulan dan Presentasi, Taufik Budhi Pramono, S. (https://aaronkirman.com/) Pi., M.Si Dosen LPPM Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto menilai Faktual laangan dan presentasi serta Mohammad Syabani W, S.Pd Pengajar SMA Islam Andalusia Kebasen menilai tentang administrasi, keuangan dan presentasi.

“Semoga kami bisa melakukan yang lebih baik ditingkat Provinsi,” harap Melinda

Komentar

Maaf, Anda tidak bisa menulis komentar di post ini

Baca Berita terkait