Dosen ITTP Berikan Pelatihan Microsoft Office Pada Anggota Korem 071/Wijayakusuma

Sebanyak 32 anggota Komando Resimen (Korem) 071/Wijayakusuma menjadi peserta pelatihan Microsoft Office di Laboratorium Aplikasi, Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Rabu (26/9).

Pelatihan Microsoft Office tersebut dipandu langsung oleh dosen – dosen Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Rencanannya pelatihan Microsoft office ini akan berlangsung selama dua hari, mulai dari hari Rabu (26/9) – Kamis (27/9).

Pelatihan Microsoft

Sebelum dilakukan pelatihan, ada sesi upacara sebagai tanda dimulainya pelatihan. Komandan upacara, Mayor Infantri Sasono Haryadi, mengatakan, pelatihan Microsoft Office ini adalah langkah awal untuk memperbaiki kualitas SDM yang kita miliki sekarang dan menjawab mengenai tantangan profesionalitas dan kinerja organisasi TNI yang semakin maju dan modern. Secara pribadi saya sangat berterimakasih sekali karena adanya dukungan dari kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto untuk bersama – sama dengan kami bersinergi demi kemajuan dari institusi atau lembaga. Kami menyadari untuk kegiatan yang berkaitan dengan IT, akan lebih tepat jika belajar bersama Institut Teknologi Telkom Purwokerto, karena kampus ini memiliki komitmen untuk memajukan perkembangan teknologi yang bermasyarakat, katanya.

Mengasah Keterampilan Prajurit dan PNS

Kasi Renprograr (Kepala Seksi Perencanaan dan Program Anggaran) Korem 071/Wijayakusuma ini juga menambahkan, harapannya melalui pelatihan ini para prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma akan semakin terampil dalam mengoperasikan berbagai program Microsoft office, yang berguna untuk mendukung tugas – tugas satuan yang menjadi tanggung jawab masing – masing prajurit dan PNS, tambahnya.

Pelatihan Microsoft Office

Wakil Rektor Bidang 1 Eka Wahyudi S.T., M.Eng., menjelaskan, kegiatan ini sangatlah positif untuk kedua lembaga. Kami sangat berterimakasih sekali karena selalu diberikan kesempatan bisa kolaborasi dengan Korem 071/Wijayakusuma ini. Sebelum pelatihan Microsoft office ini, terlebih dahulu kita sudah berkolaborasi, salah satunya pelatihan mengenai website dan jaringan internet. Kami berharap kebersamaan ini bisa terus terjalin, semoga materi yang akan disampaikan oleh dosen kami selama dua hari kedepan bisa bermanfaat untuk bapak dan ibu sekalian, jelasnya.

Pelatihan Microsoft

Dosen S1 Informatika Wahyu Adi Prabowo S.Kom., M.BA., M.Kom., mengungkapkan, semangat para prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma antusias sekali ya, umur tidak menjadi halangan untuk terus bersemangat memperlajari dan selalu mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern ini. Semoga materi yang disampaikan oleh saya mengenai pengenalan Microsoft office bisa terserap dengan baik, sehingga bisa berguna kelak dikemudian hari, ungkapnya.

Komentar

Maaf, Anda tidak bisa menulis komentar di post ini

Baca Berita terkait