IT Telkom Purwokerto (ITTP) telah memutuskan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara online guna mengantisipasi COVID-19.

“Mulai tanggal 16 Maret 2020, kegiatan perkuliahan tatap muka kami ubah menjadi metode daring dengan menggunakan E-learning ITTP”, kata Ali Rokhman, Rektor ITTP.

Rektor ITTP  telah meminta para kepala program studi dan dosen untuk melakukan kegiatan belajar secara daring. Hal ini juga berlaku untuk mata kuliah praktikum, bengkel dan workshop yang biasanya dilakukan di laboratorium. Termasuk juga kegiatan PKL dan magang mahasiswa.

“Jika memungkinkan untuk diubah metodenya, silahkan saja diatur oleh jajaran pimpinan Fakultas. Namun jika tidak, sebaiknya ditunda dulu pelaksaannya atau reschedule” tambahnya.

Kebijakan ini belum dapat dipastikan sampai kapan, pimpinan ITTP akan selalu memantau perkembangan situasi. Apabila kondisinya sudah membaik dan dinyatakan aman, maka semua kegiatan akademik akan kembali normal.

Selain itu, ITTP juga menunda sementara seluruh kegiatan non akademik yang melibatkan sekumpulan orang dalam jumlah banyak, baik yang diselenggarakan di lingkungan kampus maupun di luar kampus ITTP.

Melalui surat edaran resmi tentang Instruksi kegiatan dalam kondisi darurat COVID-19, ITTP mengajak seluruh mahasiswa, dosen dan karyawan untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat sebagai antisipasi penyebaran virus COVID-19.

“Bagi keluarga besar ITTP yang mengalami sakit atau kondisi kurang fit, silahkan langsung saja memeriksakan diri ke Telkomedika. Ini merupakan fasilitas kesehatan yang disediakan untuk warga ITTP” sambung Rektor ITTP.