APERTI BUMN Mengumumkan Penerimaan Beasiswa Tahun 2022

Selasa, (26/7) perguruan tinggi yang tergabung dalam Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (APERTI BUMN) mengumumkan penerima Beasiswa Aperti BUMN 2022 secara daring. Beasiswa Aperti BUMN adalah program beasiswa dari delapan perguruan tinggi berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk putra-putri lulusan SMA/K di seluruh Indonesia.

Adapun delapan perguruan tinggi tersebut meliputi Telkom University (Tel-U), Universitas Pertamina, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Institut Teknologi PLN (IT PLN), IT Telkom Surabaya (ITT Surabaya), Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITT Purwokerto) dan Institut Teknologi Telkom Jakarta (ITT Jakarta).

Acara ini dibuka secara langsung oleh Prof. Dr. Adiwijaya selaku Ketua APERTI BUMN. Dalam sambutannya ia mengatakan animo pendaftar beasiswa APERTI BUMN mencapai lebih dari 28 ribu putra-putri dari seluruh Indonesia. Tahapan pendaftaran beasiswa sendiri sudah dimulai sejak bulan Juni, melalui proses seleksi administrasi, raport, dan wawancara. 

Dokumentasi Prof. Adiwijaya saat memberikan sambutan

“Dari ribuan yang telah mendaftar, hasil seleksi yang kami (APERTI BUMN) lakukan, didapatkan sebanyak 47 putra/i Indonesia berhasil lolos untuk meraih beasiswa APERTI BUMN 2022.” Jelas Prof Adi.

Sebaran pendaftar dan penerima beasiswa juga merata dari seluruh provinsi di Indonesia. Peserta yang lolos nantinya akan mendapatkan beasiswa penuh 100% hingga lulus kuliah. Beasiswa ini merupakan bukti nyata APERTI BUMN dalam memberikan akses pendidikan bagi putra putri bangsa.

Dokumentasi ke-25 peserta yang lolos mendapatkan beasiswa APERTI kuliah di IT Telkom Purwokerto 2022

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh peraih beasiswa, semoga melalui beasiswa ini kami bisa terus berkontribusi dalam mencetak SDM unggul untuk bangsa Indonesia.” tambahnya.

Turut menghadirkan content creator dan youtuber ternama, Parama Suteja yang pernah diterima di 11 universitas top dunia dengan skema 7 beasiswa. Dan saat ini ia tengah aktif menjadi mahasiswa di Harvard University. 

Parama menceritakan lika-liku perjalanannya meraih beasiswa di universitas top dunia serta berbagi tips dan trik lolos beasiswa.

Dokumentasi Parama Suteja (kiri) dan MC (kanan) saat sedang membagikan tips dan trik lolos beasiswa kepada pemirsa

“Cobalah konsisten dari sekarang, mulai dipersiapkan dan belajar dengan rajin. Karena masa depanmu dimulai dari hari ini,” pesan Parama memotivasi peserta yang bergabung dalam zoom meeting.

Tahun ini kuota beasiswa terdistribusi di Telkom University 7 kuota, Universitas Pertamina 5 kuota, UISI 5 kuota, Institut Teknologi PLN 5 kuota, ULBI 5 kuota, IT Telkom Surabaya 5 kuota, IT Telkom Purwokerto 5 kuota, dan IT Telkom Jakarta 5 kuota. Harapannya ke depan kuota beasiswa juga bertambah dan para penerima beasiswa dapat berprestasi di perguruan tinggi yang diterima.

Dr. Arfianto Fahmi, S.T., M.T., IPM, Rektor IT Telkom Purwokerto mengucapkan selamat bergabung kepada kelima mahasiswa yang diterima beasiswa di ITTP. 

“Selamat bergabung menjadi bagian dari ITTP kepada Stefania Sinaga (S1 Teknik Industri), Putri Sabrina (S1 Teknik Industri), Rara Erawati (S1 Teknologi Pangan), Putri Aprillia P. (S1 Bisnis Digital), dan Ade Fathkul Anam (S1 Software Engineering).” sambut Rektor ITTP saat mengumumkan beasiswanya.

Selain memberikan beasiswa penuh APERTI BUMN kepada 5 orang terbaik yang lolos pemeringkatan. IT Telkom Purwokerto juga memberikan beasiswa kepada 20 mahasiswa lainnya berupa beasiswa free dana pembangunan kepada 1 orang dan beasiswa 50% dana pembangunan kepada 19 lainnya. (EKO)

Komentar

Maaf, Anda tidak bisa menulis komentar di post ini

Baca Berita terkait