Rabu (17/2), Banyumas Digital Valley ITTP telah mengadakan acara webinar BINCANG STARTUP yang bertema “ THE BEST TIME TO START YOUR START UP IS NOW “. Acara ini berhasil menarik peserta baik itu mahasiswa, dosen, maupun karyawan dan diadakan melalui aplikasi zoom meeting. Dengan mengundang pembicara Andrean Nurdiansyah (CEO homestayjogja.co.id).

Acara dimulai dengan pembukaan dari BDV, kemudian dilanjutkan oleh Sigit Pramono, S.T.,M.T, sebagai moderator acara. 

Sesi pemaparan materi oleh Andrean, dimulai dengan pemutaran video profil StartUp W House. Dia juga bercerita tentang pengalamannya dalam merintis usaha StartUp. 

Setelah itu, sesi selanjutnya masuk ke pemaparan materi “ START YOUR START UP “. Selama pematerian, Andean memberikan tips dan hal – hal yang perlu dilakukan untuk memulai membangun sebuah StartUp, seperti Memulai dari ide yang kita pahami dan dekat dengan kita; Belajar dari keberhasilan orang lain; Memvalidasi ide; mengidentifikasi kebutuhan tim; serta membuat business plan atau rencana bisnis. 

“StartUp itu tidak hanya tentang sukses atau gagal, tetapi tentang waktu juga. Semakin lama membuang waktu kesempatan itu bisa diambil orang lain”, ujarnya disela – sela pematerian.

Andrean Nurdiansyah, pemilik StartUp ini juga memiliki segudang penghargaan, diantaranya International Youth Entrepreneur Summit 2017 Malaysia; Pemenang “ Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia 2017 “ , Karya Terpilih Identik KOMINFO 2019; dan Pemenang Amicta 2018.

Acara ini bisa dikatakan cukup sukses, karena mendapatkan antusiasme yang besar dari peserta webinar. Ini ditunjukan dari banyaknya pertanyaan yang diajukan seputar tema dan materi, baik itu dari mahasiswa, karyawan, maupun dosen yang hadir. (ITW/AM)

Dokumentasi Bp Sigit Pramono, S.T.,M.T, sebagai moderator acara
Dokumentasi Andrean Nurdiansyah (CEO homestayjogja.co.id) saat menyampaukan materi
Dokumentasi peserta Bincang StartUp
Open chat