ITTELKOM-PWT.AC.ID –  Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) resmi menjalin kerjasama dengan PT Xerindo Teknologi pada 5/12 lalu. Bertempat di Ruang Rapat Gedung DC (Digital Convergent), perjanjian  kerjasama ditandatangani oleh Dekan Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE) Dr. Anggun Fitrian  sebagai perwakilan dari ITTP dan SPV HR Departement PT Xerindo Teknologi, Ahmad Gunawan.

PT Xerindo Teknologi (XERINDO) merupakan salah satu perusahaan yang mempunyai core business di bidang infrastruktur telekomunikasi, meliputi Telecommunication services provider,  Telecommunication products supplier, Telecommunication smallcell provider.

Kerjasama antara IT Telkom Purwokerto dengan PT Xerindo Teknologi meliputi beragam aspek Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya kedua belah pihak. PT Xerindo memberikan kesempatan kepada mahasiswa IT Telkom untuk melakukan praktik kerja ditempatnya. Program lainnya yang ditawarkan adalah peluang kerja atau recruitment bagi alumni IT Telkom untuk bergabung di PT Xerindo, pelatihan dan training bagi mahasiswa serta kolaborasi pelaksanaan tri dharma.

Dekan FTTE, Dr. Anggun menyambut baik kemitraan ini dan berharap dapat membawa dampak yang baik bagi kedua instansi. Pihaknya sangat terbuka dengan penawaran kerjasama yang datang dari dunia industri.

REKRUTMEN PT. XERINDO

Mengawali implementasi kerjasama, PT Xerindo menyelenggarakan rekrutmen di kampus IT Telkom Purwokerto (6/12). Rekrutmen ini terbuka bagi fresh graduate maupun alumni IT Telkom yang sudah bekerja sebelumnya.

Proses rekrutmen berlangsung selama satu hari, dan diikuti oleh 12 alumni IT Telkom Purwokerto. Untuk tahapan rekrutmen dilakukan terdapat satu tahapan, yaitu tahap interview dengan HRD dan Teknisi Senior. Penempatan kerja PT Xerindo itu sendiri jika alumni ITTP lolos, akan ditempatkan untuk di Purwokerto, Bandung, Jakarta, dan Pemalang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *